fbpx
Sabtu, 27 April 2024

Eratkan Silaturahmi, DSKS Gelar Buka Bersama Warga

Share

SOLO (jurnalislam.com)- Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar acara buka puasa bersama warga sekitar. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor DSKS Bratan, Pajang, Laweyan, Rabu (27/3/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekjend DSKS, Dr Abdullah Khoir dan didampingi sejumlah pengurus DSKS lainnya. Sementera itu dari warga sekitar hadir sejumlah Ketua RW, Ketua RT, dan tokoh masyarakat.

<!–



–>

Ustadz Abdullah dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa ini diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar.

“Melalui kegiatan ini kami berharap terjalin komunikasi yang baik antara pengurus DSKS dan tokoh masyarakat setempat,” ujarnya.
Dalam sarasehan tersebut DSKS juga menyampaikan beberapa program kegiatan seperti simpan pinjam gratis, pelatihan membaca quran, konsultasi hukum hingga kegiatan sosial lainya.

“Beberapa waktu yang lalu DSKS bersama elemen Islam lainnya mengirim sejumlah relawan ke daerah bencana banjir di Demak, di sana kami mendirikan dapus umum yang sehari bisa melayani hingga 400 porisi makanan,” tambahnya.

DSKS juga mempersilahkan jika sewaktu-waktu warga sekitar ingin meminjam ruangan untuk kegiatan kemasyarakatan. Sementara itu Ketua RW 6 Bratan, Wasi Dewanto menyampaikan rasa syukurnya terkait acara tersebut.

“Kami mengapresiasi terkait undangan ini dan menyampaikan rasa terimakasih, karena ada beberapa warga yang belum tahu apa itu DSKS. Dengan pertemuan ini maka masyarakat sekitar menjadi lebih paham,” katanya.

Acara ramah tamah tersebut ditutup dengan tausiah oleh Ustadz Wasono Nurhadi yang sebelumnya dilakukan sesi tanya jawab.

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Read more

Berita lainnya