Hidayatullah.com– Ekspor produk mi instan Korea Selatan mencapai titik tertinggi baru per akhir Oktober, didorong oleh kepopuleran konten hiburan Korea di luar negeri.
Dilansir kantor berita Yonhap hari Jumat (1/11/2024), nilai ekspor produk mi instan mencapai US$1,02 billion pada Januari-Oktober atau mengalami kenaikan 30 persen dari tahun sebelumnya, menurut data yang dikumpulkan Kementerian Pertanian, Pangan dan Pedesaan.
Nilai ekspor selama 10 bulan tersebut sudah melebihi hasil penjualan sepanjang 2023 yang mencapai $952 juta.
Ditinjau dari tujuan ekspor, mi Korea yang dikirim ke China naik 18,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada 10 bulan pertama 2024 menjadi $206,8 juta.Ekspor ke Amerika Serikat naik 65 persen menjadi $176,5 juta, dan ekspor ke Belanda tumbuh 57,7 persen menjadi $76,7 juta.
“Produk mi instan Korea sekarang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dan popularitasnya bukanlah fenomena jangka pendek,” kata Menteri Pertanian Song Mi-ryung.
“Keberhasilan ini dapat terwujud berkat pengembangan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi pemasaran perusahaan, serta dukungan pemerintah dengan melonggarkan regulasi dan mencari pembeli-pembeli baru,” kata Song.*
Sumber Klik disini