fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Seperti Din Syamsuddin, Anwar Abbas Percaya Warga Muhammadiyah Dukung Pasangan Amin

Share

Jum’at, 15 Rabiul Akhir 1445 H / 27 Oktober 2023 17:15 wib

3.907 views

<!–

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
–>

JAKARTA (voa-islam.com) – Sependapat dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas juga meyakini mayoritas warga Muhammadiyah akan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dalam Pilpres 2024.

Menurut Anwar Abbas, pandangan Din Syamsuddin tersebut didasarkan pada pengamatan empiris dan analisis ilmiah yang mendalam. Sebab, Din Syamsuddin memiliki pemahaman yang mendalam terhadap sifat dan karakteristik organisasi Muhammadiyah serta warga Muhammadiyah dalam konteks politik.

“Sacara keilmuan dan praktis organisatoris beliau  sangat mengerti dan sangat paham sekali tentang sifat dan watak serta karakter dari organisasi muhammadiyah,” kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Jum’at (27/10/2023).  

Meskipun Din Syamsuddin tidak lagi menjabat sebagai pimpinan pusat Muhammadiyah, ia masih sering berinteraksi dengan warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Pasalnya, dalam berbagai kesempatan, Din Syamsuddin mendorong warga Muhammadiyah untuk berpikir kritis dan memajukan organisasi mereka.

Anwar Abbas mengakui bahwa sulit untuk membantah keyakinan Din Syamsuddin, karena pandangan tersebut didasarkan pada pengamatan dan analisis yang kuat.

Meskipun pandangan ini dapat memicu perbedaan pendapat, Anwar Abbas menegaskan bahwa Din Syamsuddin selalu menyampaikan pandangannya berdasarkan data dan fakta yang terpercaya.

“Dan jika tetap terjadi perbedaan pendapat tentu saja Din Syamsuddin sesuai dengan sikap, watak dan karakternya dia tentu akan siap untuk menghormati pandangan orang yang berbeda pendapat dengannya,” pungkasnya. (RMOL)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

<!–

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
–>

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Read more

Berita lainnya