fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Konvoi Bantuan Pertama Mulai Masuki Jalur Gaza Dari Penyeberangan Rafah Sisi Mesir

Share

Sabtu, 11 Rabiul Akhir 1445 H / 21 Oktober 2023 16:43 wib

4.281 views

<!–

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
–>

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) – Konvoi pertama truk bantuan telah mulai memasuki Jalur Gaza dari penyeberangan Rafah sisi Mesir, kata Bulan Sabit Merah sebagaimana dilaporkan Anadolu Agency Sabtu (21/10/2023).

Konvoi bantuan pertama ini, yang terdiri dari total 20 truk, saat ini sedang dalam proses melewati gerbang perbatasan Rafah, kata Bulan Sabit Merah kepada Anadolu.

Sementara itu, seorang koresponden Anadolu melaporkan bahwa bantuan kemanusiaan secara aktif disalurkan dari truk Mesir ke truk Palestina.

Laporan di media sosial menyebutkan 20 truk bantuan tersebut bermuatan obat-obatan dan makanan namun tidak ada air.

Seperti diketahui Israel memblokir pasokan listrik dan air ke Gaza sejak 10 hari lalu . Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menyatakan, pihak berwenang akan memutus aliran listrik serta memblokir masuknya makanan dan bahan bakar sebagai bagian dari blokade total di Gaza.

Konflik di Gaza, yang dibombardir dan diblokade Israel sejak 7 Oktober, dimulai ketika Hamas memulai Operasi Badai Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. Dikatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Setidaknya 4.137 warga Palestina, termasuk 1.524 anak-anak dan 1.000 wanita tewas dalam serangan Israel di Gaza. Angka tersebut mencapai lebih dari 1.400 di Israel. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

<!–

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
–>

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Read more

Berita lainnya