Vaksinasi Tak Batalkan Puasa, Jubir Wapres: Ormas Islam Perlu Bantu Sosialisasikan ke Masyarakat

Jubir Wapres, Masduki Baidlowi/Ilustrasi. (Foto: Tangkap layar video kanal youtube KOMPASTV)
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres), Masduki Baidlowi meminta tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) Islam ikut membantu mensosialisasikan soal vaksinasi tak membatalkan puasa. Dengan demikian, pelaksanaan vaksinasi di bulan puasa dapat berjalan baik.

“Tokoh-tokoh masyarakat keagamaan. Misalnya ormas-ormas kayak Muhammadiyah, MUI (Majelis Ulama Indonesia), NU (Nahdlatul Ulama), pers, dan lain-lain itu perlu melakukan imbauan-imbauan secara intensif bahwa vaksinasi di bulan Ramadhan itu tidak masalah. Jadi, kita libatkanlah seluruh stakeholder bagaimana agar vaksinasi ini bisa berjalan bagus di bulan Ramadhan,” ujarnya, dikutip dari SINDONEWS.com, Rabu (24/3/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebagaimana yang telah ditetapkan, sambung Masduki, tidak ada masalah terkait vaksinasi saat bulan puasa. Sebab, vaksinasi sendiri tidak membatalkan puasa.

“Karena, vaksin itu masuk tidak di lubang tertentu, misalnya kayak lubang mulut, kalau itu memang membatalkan puasa. Sementara vaksin ini kan tidak,” sambungnya.

Mantan Wakil Sekjen PBNU itu berharap, hal ini terus digalakkan, baik di media mainstream maupun media sosial.

“Nah, ini tolong saya kira masyarakat dikasih tahu oleh teman-teman media, media sosial, dan yang lain-lain. Itu tidak membatalkan. Ini yang perlu digalakkan, perlu sosialisasi secara masif,” tutur Masduki.

(Afg/IJS)

READ  Ini Tiga Harapan Partai Masyumi, Salah Satunya Berantas Tuntas Korupsi
banner 300x250
Bagikan:
Editor: Al-Afgani Hidayat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *