Tetesan Air Mata Seorang Mualaf Pertama Kali Ucap Kalimat Syahadat

Salah satu momen mengharukan seseorang memutuskan menjadi mualaf, (foto : Dream)
banner 468x60
Bagikan:

Seorang pria ternama tak kuasa meneteskan air mata. Perasaannya berkecamuk karena perasaan lega ini sulit untuk digambarkan dalam bentuk kata-kata.  Saudara seimannya pun memeluknya. Kenapa bisa seperti itu? Karena ia baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat yang membuatnya menjadi seorang muslim seutuhnya.

Kisah diatas hanyalah satu diantara kumpulan momen paling mengharukan dari perjalanan sesorang ketika memutuskan masuk islam. Banyak diantara mereka tak kuasa menahan air mata saat mengucapkan dua kalimat tauhid tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dilansir dari About Islam, seorang mualaf menceritakan bagaimana perasaannya saat pertama kali mengucapkan dua kalimat syahadat, “Saya sangat diluputi dengan cinta kepada-Nya (Allah SWT) dan penghargaan atas semua keindahan yang Dia ciptakan sehingga saya menangis,” ucapnya.

Perasaannya menjadi emosional karena menyadari dirinya telah menjadi seorang muslim dan menyerahkan diri kepada Allah SWT.

Pada 2017, Pew Research Center memperkirakan 77 persen orang Amerika yang memeluk islam sebelumnya menganut agama Kristen. Mayoritas dari mereka menangis saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Editor surat kabar Islam Nasional Australia, Crescent Times, Aisya Stacey menjelaskan hal itu terjadi karena momen itu membuat mereka seperti menemukan kebenaran.

“Air mata mereka berlinang deras, karena mereka tidak menemukan kata-kata untuk menggambarkan perasaan ketika menyerap kebenaran universal,” kata Aisha.

Momen itu ternyata sangat kontras dengan budaya barat yang menganggap menangis sebagai tanda kelemahan. Sedangkan dalam islam, orang yang menangis diangkat statusnya lebih tinggi. Tangisan yang dimaksud, dikarenakan sebagai bentuk rasa cinta dan takut kepada Allah SWT.

READ  Antisipasi Penularan Covid-19, 3 Kampus Kota Pahlawan Terpaksa Lockdown

Aisha menambahkan mereka yang memeluk islam sebagai orang yang berjalan di dalam terang cahaya Allah SWT. “Air mata adalah tanda hati yang lembut terbuka untuk keindahan Islam,” jelasnya.

banner 300x250
Bagikan:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *