fbpx
Minggu, 23 Juni 2024

Wakil Ketua MPR: Dunia Harus Hentikan Agresi Israel dan Bantu Palestina

Share

Jakarta (SI Online) – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mendesak dunia untuk menghentikan agresi Israel. Ia juga mendesak agar dunia turut membuka akses bantuan kepada rakyat Palestina.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengecam keras tindakan agresi dan kekerasan Israel di Gaza, Palestina, yang dianggapnya sebagai kejahatan kemanusiaan dengan banyak korban jiwa, termasuk anak-anak.

Menurutnya, sesuai dengan amanat konstitusi bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa maka penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi.

“Ini adalah sikap dan konsistensi Indonesia dalam mendorong keadilan dan kemanusiaan. Ketegasan Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri yang mengutuk dan menyatakan aksi Israel adalah kejahatan tidak manusiawi dan melanggar hukum internasional harus didukung dan menjadi sikap kolektif di PBB,” ujar Syarief dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (31/10) seperti dilansir ANTARA.

Syarif menilai solusi utama untuk menyelesaikan akar konflik adalah mencapai kesepakatan solusi dua negara. Indonesia tetap berkomitmen untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan harapan dapat menciptakan perdamaian di wilayah yang penting ini, yang akan berdampak pada stabilitas regional dan global.

“Atas nama nurani dan akal sehat, kejahatan Israel telah melewati batas sampai sejauh-jauhnya. Melakukan serangan udara, laut, dan darat di wilayah yang telah terkepung sejak lama, yang tidak ubahnya seperti penjara terbuka, adalah bentuk dari genosida. Dewan Keamanan PBB semestinya punya surplus alasan untuk menyatakan agresi Israel ini mesti dilawan dan dihentikan. Dunia harus tegas menyatakan keberpihakan-nya pada rakyat Palestina,” tutur Syarief.[]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya