fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Seruan Aksi Bela Palestina: Boikot Produk Pro Israel Sampai Bangkrut

Share

Jakarta (SI Online) – Puluhan ribu massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina mengikuti aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Ahad sore (9/6/2024).

Aksi tersebut dihadiri puluhan tokoh, ulama dan seniman. Secara bergantian mereka menyampaikan aspirasinya dalam membela Palestina.

Dalam aksi damai itu, mereka mengeluarkan kartu merah sebagai simbol pelanggaran penjajah Israel yang hingga hari ini masih memerangi rakyat Palestina.

“Hingga hari 246, lebih dari 36 ribu warga yang gugur, di antara mereka lebih dari 15 ribu anak, 9 ribu wanita, tak terhitung rumah yang hancur, ratusan masjid hancur,” ujar Erick Yusuf selaku pembawa acara.

Oleh karena itu, kata Erick, berbagai upaya yang salah satunya aksi solidaritas itu harus terus dilakukan. “Kita akan terus melakukan pembelaan sampai Palestina merdeka,” jelasnya.

Dalam aksi tersebut, mereka juga menyerukan untuk terus menggalangkan gerakan boikot produk yang mendukung Israel.

“Boikot sampai bangkrut,” tegas orator yang terus menyampaikan pesan tersebut.

Mereka juga menyampaikan seruan “setop genosida, selamatkan Gaza, Palestina merdeka.”

Selain orasi dari para ulama dan tokoh nasional, sejumlah seniman menyuarakan aspirasi mereka dengan membawakan puisi, treatikal dan nasyid perjuangan.

red: adhila

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya