fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Sakinah Finance Adakan Pelatihan Inklusif untuk Penyandang Disabilitas

Share

Bogor (SI Online) – Sakinah Finance pada Sabtu (27/4/2024) mengadakan pelatihan bagi penyandang disabilitas yang berminat bekerja di lembaga swasta serta berbisnis melalui panen Eco-Enzyme sebagai solusi berkelanjutan dalam memanfaatkan limbah.

Sebanyak 100 orang penyandang disabilitas dari wilayah Kota dan Kabupaten Bogor yang turut serta dalam acara ini, yang didukung oleh para ahli dan praktisi di bidangnya. Panitia menyediakan Juru Bahasa Isyarat (JBI) untuk memfasilitasi komunitas tuli.

Ketua Yayasan Sakinah Finance, Madam Ani, dalam sambutannya menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang ramah terhadap penyandang disabilitas di lembaga swasta. Beliau juga memberikan semangat kepada peserta untuk mengejar karir dan memberikan kontribusi positif dalam masyarakat.

Para pembicara dari berbagai latar belakang, termasuk Iqbal Reza Fazlurrahman dari Islamic Development Bank, Jakarta dan Ayumi Fitriani Gunawan dari IPB University, memberikan wawasan tentang cara berkarir di lembaga swasta serta memberikan tips praktis seperti wawancara kerja, pembuatan CV, dan etika berpakaian.

Kresnawati Imansari, pemilik Agro Umma, memberikan wawasan tentang Eco-Enzyme dan bagaimana limbah dapat diubah menjadi produk yang bermanfaat bagi masyarakat sehari-hari.

Turut hadir di acara ini Siswadi Abdul Rochim, Dewan Pertimbangan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia (PPDFI), serta Nina Marliani dari UPZDK Permata Bank Syariah.

Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta, tetapi juga memberikan peluang nyata untuk inklusi dan kemandirian ekonomi bagi penyandang disabilitas.

Yayasan Sakinah Finance berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang berfokus pada inklusi sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. [ ]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya