fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Pimpin Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin: Kita Kehabisan Kata-Kata atas Kezaliman Israel

Share

Jakarta (SI Online) – Ketua Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARIBP) Din Syamsudin mengatakan, dirinya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa zalimnya perilaku Israel yang terus membombardir Jalur Gaza, Palestina, hingga saat ini.

Din menyampaikan hal itu saat menyampaikan orasi dalam Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Ahad (09/6) sore ini.

“Kita merasa kekurangan kata-kata, kehabisan istilah, untuk menandai kejahatan yang dilakukan oleh zionis Israel atas Palestina dan khususnya atas Gaza,” ungkap Din di depan ribuan massa yang hadir, seperti dilansir Jawapos.com.

Oleh karena itu, ia meminta agar ribuan massa aksi untuk mengucap frasa “Ya Allahu Akbar” tiap dirinya berseru tentang kejamnya Israel.

“Apa yang dilakukan Israel atas Palestina khususnya Gaza adalah pelanggaran hak-hak asasi manusia yang berat,” kata Din yang disambut teriakan “Ya Allahu Akbar” oleh massa aksi.

“Apa yang dilakukan Israel atas Palestina khususnya Gaza adalah kebiadaban, adalah kezaliman, adalah bentuk teroris nyata, adalah tindakan di luar prikemanusiaan,” tegas Din lagi.

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu meminta agar seluruh rakyat Indonesia tak berhenti berempati terhadap yang terjadi pada bangsa Palestina.

“Kita kehabisan kata-kata untuk menandai prilaku jahat itu. Maka sebagai bangsa yang cinta damai dan keadilan yang didorong perintah pembukaan konstitusi, mewujudkan perdamaian abadi dan mengenyahkan segala bentuk penjajahan di muka bumi. Kita harus tetap bersama rakyat Palestina,” tandasnya.[]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya