fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Pasukan Israel Tutup Gerbang Al-Aqsha, Cegah Jamaah Masuk Masjid

Share

Al-Quds (SI Online) – Pasukan pendudukan Israel pada Selasa (14/5) menutup Gerbang Singa (Babul Asbath) dan mencegah jamaah memasuki Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak.

Puluhan jamaah berkumpul di depan Gerbang Singa setelah pasukan penjajah Israel menutupnya dan mencegah mereka memasuki Masjid Al-Aqsa, karena mereka terpaksa melaksanakan salat di luar masjid.

Sebagaimana juga pasukan penjajah Israel mengambil tindakan di sekitar gerbang Kota Tua, menutup Gerbang Damaskus (Amud) selama beberapa waktu, dan menyerang seorang pejalan kaki dengan memukuli mereka.

Polisi penjajah Israel mengumumkan bahwa hari ini mereka akan menutup sejumlah jalan di Yerusalem untuk pejalan kaki dan mobil, untuk memfasilitasi penyerbuan ekstrimis ke Kota Tua dan mencapai Tembok Buraq.

Pagi ini, ratusan penjajah menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak sisi Gerbang Mughrabi, di bawah perlindungan polisi pendudukan Israel, dan melakukan ritual Talmud yang rasis, melakukan tur provokatif di halamannya, dan mengibarkan bendera Israel di Kubah Batu.

Polisi penjajah Israel memperketat tindakan militer mereka, menghalangi pergerakan jamaah dan memeriksa kartu identitas mereka.

Organisasi-organisasi ekstremis yang diduga merupakan kelompok Kuil telah menyerukan, beberapa hari yang lalu, untuk melakukan serangan besar-besaran ke Masjid Al-Aqsa dan mengibarkan bendera negara pendudukan di halamannya.

Patut dicatat bahwa sekitar 7.500 penjajah menyerbu Masjid Al-Aqsa, di bawah perlindungan ketat polisi pendudukan, pada bulan April lalu.

sumber: infopalestina

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya