fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Laporan PBB: Puluhan Warga Dikubur Hidup-Hidup di RS Naser Gaza

Share

New York (SI Online) – Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengungkapkan pada Jumat (26/4) tentang 165 jenazah yang teridentifikasi dari 392 jenazah yang ditemukan di Kompleks Medis Nasser di kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

OCHA mengutip Pertahanan Sipil Palestina yang mengatakan, “227 jenazah yang tersisa tidak teridentifikasi karena berbagai alasan termasuk perubahan tanda jenazah, mutilasi, atau pembusukan parah yang diperburuk dengan menempatkan beberapa jenazah di dalam kantong plastik pada kedalaman tiga meter. ”

Dalam laporannya, kantor tersebut meminta Pertahanan Sipil Palestina untuk melakukan penyelidikan independen, termasuk pemeriksaan forensik terhadap sekitar 20 jenazah yang diyakini telah dikubur hidup-hidup.

Kantor tersebut mengisyaratkan bahwa tiga kuburan massal ditemukan di Kompleks Medis Nasser, satu di depan kamar mayat, yang kedua di belakangnya, dan yang ketiga di dekat gedung dialisis.

Sejak tanggal 7 Oktober, tentara penjajah Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, dengan dukungan Amerika dan Eropa, ketika pesawat-pesawatnya mengebom sekitar rumah sakit, gedung, menara, dan rumah-rumah warga sipil Palestina, menghancurkannya di atas kepala para penghuninya. dan mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Agresi penjajah Israel yang terus berlanjut terhadap Gaza menyebabkan kematian 34.356 martir dan melukai 77.368 orang, selain itu sekitar 1,7 juta orang dari populasi Jalur Gaza harus mengungsi, menurut data PBB.

sumber: infopalestina

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya