fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Kolumnis Israel: Tujuan Perang Tak Tercapai, Netanyahu Jual Ilusi

Share

Gaza (SI Online) – Kolumnis terkenal Israel Ronen Bergman mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menjual ilusi kepada masyarakat Israel tentang jalannya perang di Jalur Gaza.

Bergman menambahkan dalam pernyataannya pada Ahad, bahwa sejumlah ilusi yang dijual pemerintah dan tentara kepada Israel tentang jalannya perang di Jalur Gaza dan pencapaian tujuannya akan segera terungkap.

Kolumnis Israel ini menyatakan bahwa “Tentara Israel” mengubah sikapnya dalam memisahkan Jalur Gaza utara dari selatan. “Setelah menjadi salah satu pendukung terkuat langkah tersebut, dia kini menuntut penghapusan pemisahan,” jelasnya dikutip dari Pusat Informasi Palestina, Senin (29/4/2024).

“Netanyahu menjual ilusi kepada Israel selama beberapa bulan terakhir bahwa tekanan militer akan berkontribusi pada pemulihan para tahanan, dan hal ini bukan itu yang terjadi.” tambah Bergman.

Dia menyatakan bahwa Menteri Tentara Penjajah Israel, Yoav Galant, mengatakan sebelum invasi Khan Yunis bahwa serangan itu akan berfungsi untuk mengembalikan para tawanan Israel dan membunuh Sinwar, dan setelah serangan itu, Hamas tidak mengubah sikapnya dan mengklaim bahwa militer tekanan adalah solusinya terbukti salah.

Dia melanjutkan, “Hamas belum mengubah sikapnya sejak tawaran yang diajukannya 5 bulan lalu, dan Israel-lah yang mulai turun tangan,” mengingat bahwa menunjukkan invasi Rafah sebagai salah satu hal yang akan mencapai dua tujuan perang (kekalahan mutlak Hamas dan memulangkan para tawanan) hanyalah “ilusi belaka.”

Bergman menekankan bahwa harga kesepakatan pertukaran tersebut akan meningkat seiring berjalannya waktu dan bukan sebaliknya, serta mengungkapkan ketakutannya bahwa “kita mungkin tidak memiliki tawanan yang masih hidup jika tentara menyerang Rafah, dan Netanyahu tidak akan memiliki apa pun untuk dijual kepada Israel.” [ ]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya