fbpx
Kamis, 23 Mei 2024

Gelar Aksi Protes, Warga Swedia Minta Israel Diboikot dari ‘Eurovision Song Contest’

Share

Stockholm (SI Online) – Ratusan warga Swedia berkumpul di depan Kementerian Luar Negeri di ibu kota negara, Stockholm. Mereka meminta agar Israel diboikot atas keikutsertaannya dalam Eurovision Song Contest yang akan diadakan di Malmo, Swedia pada 11 Mei 2024 mendatang.

Dua aksi akan diadakan di Malmo pada 11 Mei karena keikutsertaan Israel dalam Eurovision Song Contest. Selain itu para aktivis yang mendukung Palestina dari berbagai kota di Eropa juga akan ikut dalam aksi tersebut.

“Tahun lalu, Rusia dikeluarkan dari organisasi karena perang Rusia-Ukraina, tetapi tahun ini, dimasukkannya Israel yang melakukan genosida adalah munafik,” demikian pernyataan para demonstran.

Juru bicara kepolisian Malmo, Nils Norling mengatakan diperkirakan 100.000 pendemo akan datang ke kota itu, menurut saluran televisi pemerintah Swedia, SVT.

Norling juga mengatakan mereka akan mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk mencegah insiden selama demonstrasi, dan tim polisi dari Norwegia dan Denmark akan datang ke Malmo untuk memberi dukungan.[]

Sumber: Anadolu

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya