fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Anwar Ibrahim bertemu Ismail Haniyah, Bahas Upaya Hentikan Genosida

Share

Qatar (SI Online) – Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim bertemu dengan pemimpin Hamas Ismail Haniyah di sela-sela lawatannya di Qatar. Anwar didampingi oleh delegasi senior Malaysia, yang terdiri dari Menteri Luar Negeri dan Menteri Pendidikan Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas agresi Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya di Jalur Gaza, dan upaya-upaya yang dilakukan untuk menghentikan perang genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Perdana Menteri Malaysia menegaskan dukungan kuat negaranya untuk rakyat Palestina dan perjuangan mereka.

“Hubungan Malaysia dengan Gerakan Hamas telah stabil selama beberapa dekade, dan Malaysia menganggapnya sebagai gerakan pembebasan nasional,” katanya dalam pertemuan tersebut.

Haniyah, pada bagiannya, memuji upaya yang dilakukan oleh Malaysia untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza, dan memuji posisi diplomatiknya.

Dia juga dilaporkan memberikan pengarahan kepada delegasi Malaysia tentang perkembangan terakhir, termasuk eskalasi Israel, perang kelaparan, dan penyiksaan terhadap tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Khaled Mishaal, Dr. Khalil Al-Hayya, Zaher Jabareen, dan Ibrahim Salah.

sumber: infopalestina

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya