Pasangan Muslim Kanada, Jual Hijab Ramah Lingkungan

foto : Instagram/sanasalehofficial
banner 468x60
Bagikan:

Industri fashion tidak ada matinya. Terlebih lagi industri busana muslim yang berjualan secara online.

Selain praktis, penjualan secara online tentunya juga memerkukan beberapa bahan untuk proses pembungkusan. Seperti bubble wrap, plastik, lakban dan kotak kardus. Namun banyak diantara kita yang tidak sadar, jika penggunaan bahan itu bisa memberikan dampak buruk kepada lingkungan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal itu sempat terfikirkan oleh Will dan Sana Saleh saat terjun dalam bisnis fashionnya. Pasangan suami dan istri Ontario, Kanada ini memperkenalkan sebuah trend hijab baru namun ramah terhadap lingkungan.

Pasangan yang dikenal memalui konten Tiktok dan Youtube ini membuka bisnis Hijab dengan merek Lala Hijabs. Hijab yang terinspirassi dari motif Tye Dye.

“Saya ingat ketika melihat Will dan bertanya-tanya mengapa tidak ada hijab dengan motif tie dye. Bukankah itu keren?” ucap Sana.

Sana membuka lemari pakaiannya dan menemukan sehela jilbab lamanya yang berwarna krem. Ia pun mencoba bereksperimen mencampurkan pewarna pakaian kepada jilbab tersebut.

Melihat motif warna yang cantik, ia pun mengenakannya dan mengunggah hasil karnya di media sosial. Berbagai komentar positif langsung ia dapat, hal itu kemudian mengantarkannya untuk mulai merilis usaha jilbabnya.

Untuk pewarnaan, pasangan ini menggunakan pewarna yang mereka buat sendiri yang dinilai aman dan tidak terdampak pada pengrusakan lingkungan.

Sementara itu, untuk proses pembungkusan, Sana dan Will lebih memilih kertas bungkus yang nantinya gampang hancur. Sebab mereka tidak ingin menambah sampah plastik.

Lala Hijabs mengklaim sebagai salah satu perusahaan hijab pertama yang menggunakan kemasan berkelanjutan dan ramah lingkungan.

READ  Ma'ruf Amin: Masyarakat Ekonomi Islam Harus Turut Aktif Sediakan Solusi Bagi Umat

“kami tidak bisa membiarkan sampah plastik. Sehingga kami harus melakukan sesuatu tentang hal itu,” jelas Will.

Meski terbilang cukup mahal, pasangan ini ingin menginvestasikan uang tambahan itu untuk menggunakan bahan kompos karena jauh lebih baik untuk lingkungan. Prinsip inilah yang kemudian membuat mereka mendapatkan banyak dukungan dari para pelanggan.

banner 300x250
Bagikan:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *