fbpx
Kamis, 23 Mei 2024

Warga Pandeglang Gelar Aksi Bela Palestina

Share

Serang (MediaIslam.id) – Ribuan orang melakukan longmarch di Alun-Alun Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, sambil membawa bendera, poster, dan spanduk berisi pernyataan dukungan dan pembelaan bagi bangsa Palestina, Ahad, 29 Oktober 2023.

Ketua Panitia Aksi Peduli Palestina Muhammad Ridwan mengatakan, sekitar 700 orang yang terdiri atas warga, pelajar, santri, dan anggota komunitas di Pandeglang berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Ini sebagai bentuk aksi solidaritas warga Pandeglang untuk Palestina,” kata dia.

Ridwan mengatakan bahwa aksi tersebut ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Pandeglang terhadap kondisi bangsa Palestina, yang sedang menghadapi serangan dan blokade dari Israel.

“Saudara-saudara kita yang ada di Palestina tengah mengalami kondisi yang tidak baik-baik saja. Maka dari itu kami ingin mengetuk hati warga Pandeglang untuk turut berkontribusi meski hanya sedikit, bisa berupa doa maupun donasi,” katanya.

Ridwan mengatakan bahwa warga bisa menyalurkan donasi untuk rakyat Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Harfa Pandeglang.

“Untuk penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, tetapi sudah dilakukan oleh komunitas yang tergabung pada hari ini sejak seminggu lalu,” katanya.

Aksi Peduli Palestina di Alun-Alun Pandeglang juga meliputi penyampaian orasi serta pertunjukan nasyid dan teater.

Ridwan mengatakan bahwa banyak anak muda yang terlibat dalam aksi damai tersebut.

“Kami ingin menanamkan sejak dini kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” katanya.[]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya