fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Umat Islam di Bogor Gelar Shalat Ghaib untuk Syuhada Palestina

Share

Bogor (Mediaislam.id) – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin memimpin shalat ghaib untuk Umat Islam di Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel.

Shalat ghaib tersebut dilaksanakan dalam momen Tabligh Akbar di Masjid Alumni IPB Kota Bogor, Sabtu (28/10/2023).

Shalat ghaib dilaksanakan sebagai bentuk rasa prihatin dan duka mendalam atas syahidnya Muslim Palestina akibat kezaliman tentara penjajah Israel.

Kiai Didin dalam ceramahnya mengungkapkan rasa kesedihan atas bergugurannya saudara-saudara Muslim di Palestina.

“Kita saat ini sedang menyaksikan kebrutalan oleh zionis laknatullah kepada suadara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Hingga hari Jumat 27 Oktober 2023 kemarin, tepatnya hari ke-20 agresi biadab Israel ke Gaza telah memakan korban 7028 orang yang gugur syahid, 2913 di antaranya anak-anak, 1709 wanita dan 18.484 warga terluka.

“Pembantaian ini adalah kejahatan yang luar biasa yang dilakukan oleh orang-orang tak mengenal bahasa kemanusiaan,” jelas Kiai Didin.

Ia pun mengajak umat Islam untuk terus mendoakan rakyat Palestina yang saat ini sedang berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga Masjid Al-Aqsha.

Acara Tabligh Akbar ini digelar sejak subuh hari dengan pelaksanaan shalat subuh berjamaah, pembacaan qunut nazilah, zikir dan hataman Al-Qur’an, penggalangan dana dan Aksi Bela Palestina yang akan digelar pada pukul 08.30 di halaman Tugu Kujang Bogor.

Selain Kiai Didin, hadir juga KH Muhyiddin Junaidi, KH Muhammad al Khaththtah, KH Shabri Lubis dan ulama serta tokoh lainnya. []

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya