fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Silaturahmi Idulfitri, Adian Husaini Ungkap Perkembangan Kiprah Dewan Da’wah

Share

Jakarta, Mediaislam.id–Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia menggelar Silaturahim Idul Fitri, Sabtu (27/4/2024). Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Al Furqan, Kramat Raya 45, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh keluarga besar Dewan Da’wah dan para tokoh.

Ketua Umum Dewan Da’wah Adian Husaini dalam sambutannya mengungkapkan perkembangan lembaga yang dipimpinnya.

“Perkembangan Dewan Da’wah dan keluarga besar Dewan Da’wah luar biasa. Saya dalam tiga tahun sudah keliling hampir di seluruh provinsi sudah saya kunjungi. Banyak dai-dai lulusan STID M. Natsir yang menggerakkan dakwah di daerah pelosok,” ungkap Adian kepada hadirin.

Dikatakan Adian, saat ini Kampus M. Natsir yang didirikan Dewan Da’wah telah meluluskan hampir seribu alumni.

“Dai-dai alumni STID M. Natsir ini luar biasa. STID M. Natsir sudah meluluskan dai-dai tingkat S1,” ujar Adian.

Menurut Adian, kaderisasi dai S1 merupakan langkah meneruskan perjuangan pendiri Dewan Da’wah, Mohammad Natsir. Semasa hidup, M. Natsir berjuang melakukan kaderisasi ulama dan intelektual.

Tokoh nasional seperti Amien Rais, Didin Hafidhuddin, AM Saefuddin, Jimly Ash Shiddieq pernah merasakan sentuhan dakwah M. Natsir.

“Bahkan PM Malaysia Anwar Ibrahim memiliki kesan dengan Pak Natsir. Kami pernah diundang secara khusus oleh Anwar Ibrahim, setengah jam Anwar Ibrahim menceritakan Pak Natsir,” jelas Adian.

Kader-kader M. Natsir, jelas Adian, tersebar di berbagai daerah Indonesia. Banyak para kader yang kemudian mendirikan lembaga-lembaga pendidikan dan dakwah.

Selain itu, M. Natsir juga berperan mendirikan Rumah Sakit Yarsi.

“Jejak dakwah Pak Natsir itu luar biasa. Kalau kita keliling, di Padang Sumatera Barat ada enam RS Yarsi, yang mendirikan Pak Natsir,” kata Adian.

Pada kesempatan ini, Adian juga memaparkan rencana kelanjutan pembangunan komplek Dewan Da’wah di Kramat Raya 45, Jakarta Pusat. Diantaranya pembangunan menara masjid yang simbol syiar dakwah Islam.

Kemudian lima lantai Menara Dakwah diproyeksikan untuk pengembangan bisnis.

“Lima lantai (Menara Dakwah) rencananya buat hotel syariah. Diperlukan anggaran Rp 37 miliar,” jelas Adian.

Untuk diketahui, Silaturahim Idul Fitri keluarga besar Dewan Da’wah diisi tausyiah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.*

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya