fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

PBB: Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Belum Mencukupi

Share

Jenewa (MediaIslam.id) – Organisasi PBB Program Pangan Dunia (WFP) mendesak kelanjutan pasokan kemanusiaan dalam skala yang sesuai dengan kebutuhan. Ia menegaskan, 20 truk sehari tidaklah cukup.

Direktur WFP untuk Palestina Samer Abdel Jaber pada Kamis (26/10) menyatakan, konvoi bantuan kemanusiaan yang sudah masuk ke Gaza sejak 21 Oktober itu belum cukup untuk mengurangi penderitaan rakyat di wilayah tersebut.

Saat berbicara pada konferensi pers PBB di Jenewa secara virtual, Jaber mengatakan bahwa WFP telah membawa sebanyak sembilan truk bantuan pangan pada hari ini, terutama makanan kaleng dengan tepung dan kebutuhan pokok lainnya.

Namun, dia menekankan bahwa bantuan tersebut sangat kecil dan tidak dapat memenuhi bahkan dua persen kebutuhan makan masyarakat.

Dia juga menyinggung mengenai pasokan bahan bakar yang berkurang. Ia memperingatkan bahwa tanpa bahan bakar “tidak akan ada rumah sakit yang beroperasi, tidak ada toko roti yang akan membuat roti, dan tidak ada persediaan air.”

“Kami menyerukan perlindungan warga sipil dan layanan-layanan penting,” katanya.

“Tempat-tempat yang menyediakan layanan kemanusiaan dasar seperti perawatan medis, makanan, dan air harus dilindungi,” lanjut Jaber.[]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya