fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Mahasiswa Unpad Demo Solidaritas Dukung Aksi Perkemahan Mahasiswa AS

Share

Bandung, Mediaislam.id–Hari ini (2/5) mahasiswa dari Universitas Padjajaran (Unpad) berkumpul di brooklyn kampus lakukan aksi solidaritas Bela Palestina. Secara spesifik aksi ini digaungkan sebagai respon terhadap kasus kekerasan dan penangkapan ratusan mahasiswa seantero Amerika yang berdemo memprotes perang di Gaza, Palestina.

Terlihat poster bertuliskan “Unpad Supports Free Speech in Columbia University” dan “We Support American Students for Justice in Palestine” jadi aspirasi mereka. Para demonstran dengan semangat yang tinggi mengungkapkan dukungan mereka kepada teman-teman sesama mahasiswa yang mengalami perlakuan tidak adil.

Salah satu orator dalam aksi tersebut, Muharrik, menegaskan matinya kebebasan bicara bagi pembela Palestina jadi momok menakutkan yang melanggar HAM. “Baru kali ini kan, ada mahasiswa protes menolak pembunuhan massal di Gaza, tapi malah ditangkapi dan dipukuli polisi negaranya sendiri. Lelucon abad ini!”

Senada dengan opini di atas, demonstran lain bernama Ariana juga menegaskan “Kita mah enak, political will negara kita tak pernah mendukung penjajahan, we love you Bu Retno, semoga konsisten dukung Palestina! Maka dari itu, kami lakukan yang kami bisa untuk mendukung rekan mahasiswa di Amerika menyampaikan kebenaran. Kami mengutuk segala tindak kekerasan yang dilakukan negara kepada mahasiswanya sendiri.” ujarnya.

Para demonstran berharap bahwa aksi solidaritas ini dapat menjadi panggilan untuk perubahan dan menginspirasi tindakan serupa di seluruh dunia. Mereka menyerukan kepada pemerintah untuk bertindak tegas dan memastikan perlindungan terhadap hak-hak asasi manusia, di mana pun dan kapan pun.*

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya