fbpx
Minggu, 23 Juni 2024

Ingin Jadi TNI Wanita, Santriwati Asal Merauke Ini Siap Jaga Negara dan Siap Ditugaskan ke Palestina

Share

Bekasi, Mediaislam.id–Yatina (18), santriwati kelas 11 SMA Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bercita-cita ingin jadi tentara atau TNI Wanita.

Santriwati asal Merauke, Papua ini mengaku ingin jadi tentara agar bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai ancaman.

“Cita-cita ingin jadi tentara, TNI. Ingin menjaga negara,” ujar Yatina, baru-baru ini.

Yatina yang kini telah hafal enam juz Alquran juga siap ditugaskan di mana saja sebagai TNI Wanita. “Siap dikirim ke mana saja. Termasuk jika dikirim jadi tentara perdamaian ke Palestina. Saya tambah semangat,” ungkapnya.

Yatina, yang baru dua tahun belajar di Ponpes Nuu Waar AFKN optimis dapat lulus seleksi jadi TNI Wanita. “Ya, optimis. Saya juga ingin jadi hafiz,” jelas Yatina.

Yatina berharap dukungan dari orang tua, guru untuk mewujudkan cita-citanya. Yatina juga mendoakan agar Ponpes Nuu Waar AFKN semakin besar dan maju.

“Alhamdulillah saya senang bisa belajar di Ponpes Nuu Waar. Banyak pengalaman di sini. Termasuk pengalaman pertama naik pesawat dari Merauke ke sini. Semoga Ponpes Nuu Waar makin maju,” ujar Yatina.

Untuk diketahui, Pesantren Nuu Waar AFKN yang didirikan dai pedalaman asal Fakfak, Papua Barat KH MZ Fadzlan R Garamatan memberikan beasiswa penuh kepada para santri dan santriwati dari kawasan timur Indonesia.

Pesantren Nuu Waar AFKN fokus pada program Tahfidz Quran yang nantinya para santri selesai lulus kembali ke kampung halaman untuk berdakwah Alquran.*

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya