fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Hamas: Agresi Atas Gaza akan Buat Seluruh Wilayah Lepas Kendali

Share

Jakarta (MediaIslam.id) – Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniya memperingatkan tentang konsekuensi dari berlanjutnya perang Israel terhadap Gaza.

“Perang akan membuat seluruh wilayah di luar kendali,” kata Ismail Haniya dalam pernyataan yang disiarkan televisi Al-Aqsa TV yang berafiliasi dengan Hamas, Kamis (26/10), seperti dilansir Anadolu.

Dia mengatakan setelah 20 hari pertempuran di Gaza, Hamas melakukan perlawanan “sangat baik.”

Ismail menegaskan bahwa semua kelompok perlawanan di Palestina, termasuk Hamas, “adalah gerakan pembebasan nasional”.

Dia menyebut “terorisme yang sesungguhnya adalah penjajah, mereka yang mendukungnya, dan mereka yang tetap diam terhadap pembantaian tersebut.”

“Kelanjutan agresi terhadap Gaza akan membuat seluruh wilayah di luar kendali. Memang benar, saat ini wilayah tersebut telah menjadi atap seng yang panas, dan tidak ada yang bisa memprediksi arah atau hasilnya,” ujar dia.

Petinggi Hamas itu menuntut pembukaan semua penyeberangan, terutama Rafah, untuk memungkinkan akses terhadap semua kebutuhan Gaza “tanpa batasan atau syarat.”

Ismail juga mendesak “semua pihak, semua orang bebas di dunia, dan semua negara sahabat, saudara, dan sekutu, untuk mengerahkan semua tekanan yang diperlukan di semua forum dan segala arah untuk menghentikan agresi terhadap Gaza, dan menghentikan perang melawan anak-anak kita, wanita, orang tua, masjid, universitas, dan rumah kita di Gaza.”

Dia juga mendesak semua presiden, pemimpin dan pembuat opini untuk menegaskan, secara jelas dan eksplisit, legitimasi perlawanan di Palestina dan legitimasi Hamas.[]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya