fbpx
Minggu, 23 Juni 2024

Din: Hentikan Genosida, Kirim Pasukan Militer ke Gaza

Share

Jakarta (Mediaislam.id) – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menghadiri aksi bela Palestina di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Ahad (9/6/2024).

Aksi tersebut diselenggarakan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina bertajuk ‘Bermilyar Dukungan untuk Gaza dan Palestina’.

Menyikapi genosida di Gaza, Din mengaku sudah tidak bisa berkata-kata. Menurutnya, apa yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina adalah pelanggaran HAM berat.

“Apa yang dilakukan Zionis Israel terhadap Gaza Palestina adalah kebiadaban, adalah kezaliman dan suatu bentuk teroris nyata, Israel melakukan tindakan diluar kemanusiaan,” jelasnya.

Oleh karena itu, sebagai bangsa cinta damai dan keadilan yang didorong konstitusi yaitu berupaya menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas muka bumi maka kita akan terus bersama Palestina.

Menurutnya, sudah banyak aksi bela Palestina yang dilakukan, dan sudah banyak warga negara yang bergerak bahkan di Amerika di kampus-kampus banyak yang bergerak. “Oleh karenanya umat Islam jangan tinggal diam, jangan cuek untuk membela saudara-saudara di Palestina,” kata Din.

Dewan Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina itu menegaskan, untuk menyelesaikan konflik dan kekejaman yang dilakukan oleh Israel adalah dengan mengirim pasukan Indonesia. “Kami sampai kepada kesimpulan, tiada jalan lain, atau salah satu jalan yang terbaik adalah dengan aksi militer,” ucapnya.

Lebih jauh, Din menekankan, pihaknya akan mendesak kepada Pemerintah Indonesia untuk mengirim bantuan militer ke Palestina. Hal itu katanya akan disampaikan jika banyak masyarakat yang setuju.

“Kita akan sampaikan, kita akan yakinkan, bila perlu desakkan kepada pemerintah Indonesia, dan ini sudah menjadi keputusan ijtima ulama komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia di Bangka Belitung beberapa waktu lalu untuk mendorong pemerintah Indonesia mengirim bantuan militer ke Gaza,” tegasnya. [ ]

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya