Masuk Pergantian Tahun 2021, Ini Pesan Wapres RI kepada Masyarakat Indonesia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Ilustrasi. Foto: IJS.
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat agar senantiasa bersyukur dan introspeksi dalam menghadapi momen pergantian tahun meski dihadapkan kondisi sulit karena pandemi Covid-19.

Mantan Ketua MUI itu mengatakan, 2020 memiliki suasana berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, tahun ini dipenuhi dengan keprihatinan yang dialami seluruh negara di dunia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Maka dari itu, momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur, dan berdoa.

“Tafakur untuk introspeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa. Dan berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah swt.,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Kamis (31/12/2020).

Memasuki tahun 2021, dia mendorong seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menguatkan niat dan semangat untuk berkarya lebih baik lagi.

“Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi,” kata Ma’ruf Amin.

Wapres berpesan agar penerapan protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan dan program vaksinasi Covid-19 dapat terus didukung untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap terapkan 3M: Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,” pesan Wapres.

Dia berharap tahun depan pandemi Covid-19 ini segera teratasi sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih dan semakin sejahtera.

(Afg/IJS)

READ  Gelar Talkshow, DQ Blitar Undang Penghafal al-Quran
banner 300x250
Bagikan:
Editor: Al-Afgani Hidayat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *