Ketua DPRD Desak Pemkot Bogor Prioritaskan Pembangunan Masjid Agung

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto/Ilustrasi. (Foto: Tangkap layar video kanal youtube Suaradotcom)
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Atang Trisnanto meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memprioritaskan pembangunan Masjid Agung.
Hal itu menanggapi soal pembangunan Masjid Agung Kota Bogor yang rencananya akan dilanjutkan pada 2021 hingga 2022.

“Kita minta agar pembangunan Masjid Agung ini menjadi prioritas pertama dan utama Pemkot Bogor,” katanya, dikutip dari Republika.co.id, Kamis (18/3/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor ini mengatakan, pembangunan Masjid Agung tidak kunjung rampung sejak 2017, sehingga tidak bisa digunakan untuk beribadah.

Sementara itu, Pemkot Bogor sendiri menargetkan penyelesaian pembangunan Masjid Agung di tahun 2021 untuk struktur atap dan struktur bangunan, dan pada 2022 untuk desain interior dan bagian lainnya. Karena itu, pembangunan Masjid Agung diharapkan agar tak meleset lagi.

“Jangan sampai meleset lagi. Kita bisa membangun sarana publik lain, kenapa untuk menyelesaikan masjid malah tidak bisa?” tuturnya.

Dia berharap, kegagalan yang terhadi di tahun-tahun sebelumnya bisa diantisipasi. Tak hanya itu, Atang juga mengadahkan Pemkot Bogor untuk menyiapkan berbagai solusi.

“Jangan sampai keberkahan hilang akibat menelantarkan masjid yang selama ini menjadi pusat ibadah banyak warga di pusat perkotaan,” tegasnya.

Untuk diketahui, DPRD dan Pemerintah Kota Bogor telah menanggarkan dana sebesar Rp32 miliar untuk melanjutkan pembangunan Masjid Agung di tahun ini.

Sementara sisanya, sambung Atang, sebesar sekitar Rp50 miliar akan digunakan untuk tahap penyelesaian yang akan ditambahkan pada tahun 2022.

(Afg/IJS)

READ  Vaksinasi Tak Batalkan Puasa, Jubir Wapres: Ormas Islam Perlu Bantu Sosialisasikan ke Masyarakat
banner 300x250
Bagikan:
Editor: Al-Afgani Hidayat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *