fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Siswa SMPIT Nur Hidayah Juara Nasional Matematika dan Basket

Share

JAKARTA (jurnalislam.com)- Muhammad Ahsan Al Hamzah Nasution meraih medali perunggu dalam ajang final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Ahsan merupakan satu dari tujuh siswa SMPIT Nur Hidayah yang lolos ke babak final KMNR ke-19. Mereka telah lolos dalam babak penyisihan di tingkat sekolah, kota, hingga provinsi.

<!–



–>

Di babak final yang berlangsung di Econvention Hall Ancol ini mereka berkompetisi dengan lebih dari 5.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketujuh siswa yang lolos ke babak final terdiri dari 4 siswa putra dan 3 siswi putri. Mereka adalah M. Ahsan Al Hamzah Nasution, M. Adha Baihaqi, M. Ammar Faisal Asy Syamil, Akmal Rasydan Arif, Rizki Najma Delia, Asheela Naura Azizah, dan Nadia Zhafira Tazmeen. Rombongan berangkat dari Solo pada Jumat (26/4/2024).

“Lomba kali ini cukup membuat deg-degan, karena peserta yang masuk babak final KMNR kali ini merupakan langganan juara lomba matematika. Sangat bersyukur akhirnya bisa mendapat medali perunggu. Alhamdulillah lega karena kerja kerasnya mendapat balasan dari Allah,” ucap Ahsan yang saat ini duduk di kelas VIII.

Sementara itu dari cabang olahraga basket, Adila Syauqi Al Ghifari bersama timnya di Klub Humble berhasil menyabet gelar juara I dalam ajang Kejuaraan Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh PERBASI Kota Surakarta, 22-28 April 2024. Ghefa, demikian sapaan siswa yang hobi olahraga ini, mengikuti turnamen untuk kelompok umur atau KU-16 putra. Turnamen ini berlangsung di GOR sekitar Kota Surakarta.

Bersama anggota klubnya, Ghefa berlatih setidaknya tiga kali dalam sepekan. Dan turnamen ini menjadi ajang pencapaian prestasi, hasil terbaik dari kerja kerasnya bersama tim. Barakallah, selamat kepada para siswa SMPIT Nur Hidayah yang telah bersungguh-sungguh dan bekerja keras meraih prestasi emas. Semoga membawa manfaat dan keberkahan bagi segenap civitas SMPIT Nur Hidayah Surakarta. Aamiin.

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Read more

Berita lainnya