fbpx
Minggu, 23 Juni 2024

Kritik Tajam dari Al Qassam, Pemimpin Arab Diingatkan untuk Berani Mengirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Share

GAZA (jurnalislam.com)- Dalam sebuah tayangan video yang diunggah oleh kanal YouTube Al Jazeera Arabic (28/10/2023), Brigade Al Qassam menyampaikan pesan tegas kepada para pemimpin Arab.

Dalam video tersebut, Abu Ubaidah, Jubir Al Qassam menyatakan bahwa mereka tidak meminta bantuan militer, yang mereka minta adalah bantuan kemanusiaan dari para pemimpin Arab,

<!–



–>

“Kami tidak meminta anda bergerak untuk membela anak-anak Arab dan Islam di Gaza dengan cara menggerakkan tank-tank dan pasukan kalian,” kata Abu Ubaidah.

“Kami juga tidak meminta kalian menjaga tempat suci kalian ini yang telah dikotori kehormatannya oleh masyarakat kelainan, kami juga tidak meminta kalian untuk marah ketika Nabi kalian dilecehkan di tempat Isra dan Mi’raj beliau,” imbuhnya.

Abu Ubaidah menekankan bahwa mereka telah mengambil tanggung jawab atas tugas tersebut dengan sumber daya yang mereka miliki, namun mereka tidak memahami mengapa para pemimpin Arab tidak mampu atau tidak mau memberikan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan di Gaza,

“Tapi apakah kalian selemah ini hingga tidak sanggup mengirimkan sekadar kendaraan-kendaraan pertolongan dan bantuan kemanusiaan ke secuil tanah Arab dan Islam ini. Hal inilah yang tidak bisa kami pahami dan tafsirkan.”

Pesan Abu Ubaidah dalam video tersebut mencerminkan keheranan atas ketidakmampuan para pemimpin Arab untuk sekedar memberikan dukungan kemanusiaan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Gaza, dimana wilayah tersebut sudah 22 hari tanpa henti dibombardir oleh Israel mengakibatkan banyak korban terbunuh atau terluka.

Sumber: Al Jazeera Arabic

Reporter: Bahri

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Read more

Berita lainnya