fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Komunitas ‘Bike to Work Cilegon’ Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Share

CILEGON (jurnalislam.com)- Sejumlah anggota komunitas sepeda bernama ‘Bike To Work Cilegon’ melakukan aksi solidaritas untuk Palestina pada Jum’at, (27/10/2023).

Kegiatan bertajuk ‘Bike to Word Bela Palestina’ tersebut diikuti berbagai peserta di sekitar Cilegon dan Serang, mereka berkumpul di Tugu Simpang 3 Cilegon sejak pukul 06.10 WIB kemudian membentangkan syal dan poster poster dukungan terhadap Palestina.

<!–



–>

“Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan kita terhadap Palestina yang saat ini sedang dibombardir oleh Zionis Israel.Sebagai sesama Muslim kita harus saling membantu dan mendukung Kemerdekaan Palestina,” kata Prayuda perwakilan komunitas Bike to Work Cilegon

Menurut Prayuda, kegiatan ‘Bike to Work Bela Palestina’ tersebut, merupakan inisiatif beberapa penggiat sepeda Bike To Work Cilegon yang berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu Palestina.

”Kegiatan ini kita laksanakan pada hari Rabu 25 Oktober 2023 dan hari Jumat 27 Oktober 2023 bertepatan dengan jadwal rutin Bike To Work kita. Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara saudara kami di Palestina. Aksi kecil dan nyata tentu lebih berarti dibanding diam, dan tidak melakukan apa-apa dan sekaligus membuktikan kita berada di pihak mana,” tegasnya.

Sementara salah satu peserta, Jajat mengajak kedepan komunitas komunitas lain untuk ikut peduli dengan warga Palestina yang saat ini terus di bombardir oleh tentara zionis ‘Israel’.

”Aksi ini Hanya sebagai pemantik agar lebih banyak lagi kegiatan bela Palestina khususnya di Cilegon umumnya di Banten. Untuk menunjukkan kepedulian terhadap Palestina bisa lewat penggalangan dana ataupun hal lainnya seperti ini. Dan semoga bisa dilanjutkan oleh komunitas komunitas lainnya karena masalah Palestina bukan hanya tentang agama tapi juga keadilan dan kemanusiaan,” ungkapnya.

“Momen “Bike to Work Bela Palestina” ini bukan hanya tentang bersepeda menuju tempat bekerja, tetapi juga mengenai membangun kesadaran dan solidaritas dengan saudara saudara kita di Palestina. Ini adalah salah satu contoh nyata bagaimana masyarakat dapat berkontribusi dalam upaya mempromosikan perdamaian dan keadilan di seluruh dunia. Berbagai individu ataupun komunitas sudah selayaknya menyuarakan tentang keadilan di Palestina yang dijajah oleh Israel,” pungkasnya.

Reporter: Abu.M.Akhdan

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Read more

Berita lainnya