fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Hardiknas, Pengembara EKSPRADA VIII SMA IT Nur Hidayah Berjalan Kaki 30km

Share

SOLO (jurnalislam.com)- SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan SMA IT Nur Hidayah. Upacara ini sekaligus menjadi pembukaan kegiatan Ekspedisi Pramuka Nur Hidayah VIII (EKSPRADA VIII) yang diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Hamka-Malahayati pada Kamis (2/5/2024).

EKSPRADA VIII merupakan kegiatan pengembaraan sejauh kurang lebih 30 km yang merupakan pengujian terhadap calon Penegak Bantara, sejauh mana mereka dapat mengamalkan Poin SKU dan juga Dasa Darma. EKSPRADA akan dilaksanakan selama tiga hari (2-4/5/2024) di Bumi Perkemahan Tirta Mulya, Kalikotes, Klaten.

<!–



–>

Peringatan Hardiknas sekaligus Upacara Peringatan Peserta EKSPRADA VIII ini dihadiri oleh Kak Maryono, S.H. selaku Waka Bidang Bina Satuan Kwarcab Sukoharjo, Kak Moh. Ali Rusdi selaku Kakwaran Kartasura, juga Kepala sekolah SMA IT Nur Hidayah, guru dan siswa-siswi kelas X dan XI SMA IT Nur Hidayah.

Kak Maryono menyampaikan sambutan dari Kak Agus Santoso, Kakwarcab Sukoharjo yang berhalangan hadir untuk menjadi pembina upacara.

“Ekspedisi dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan perjalanan untuk penelitian ilmiah atau untuk mengenal suatu daerah, dengan demikian tentunya diperlukan kondisi fisik dan stamina yang prima serta mental yang kuat. sebagaimana maksud dan tujuan EKSPRADA tahun ini adalah membentuk pribadi, kuat berani dan mandiri,” ujar Kak Maryono.

Setelah rangkaian upacara, dilanjutkan dengan simbolisasi pembukaan kegiatan EKSPRADA VIII yaitu dengan penyematan co-card dan caping oleh perwakilan peserta. Upacara diakhiri dengan pemberangkatan peserta untuk pengembaraan EKSPRADA VIII.

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Read more

Berita lainnya