fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Tepis Isu Mundur dari Jabatan, Luhut: Saya Tetap Loyal pada Pak Jokowi

Share

MENKO Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan masih menjalani pemulihan kesehatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Di tengah masa pemulihannya, muncul isu Luhut mundur dari jabatannya di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut menepis kabar tersebut. Melalui rekaman audio visual di akun media sosialnya, seperti dilihat, Minggu (29/10/2023), Luhut menegaskan tak akan mundur dari jabatannya.

Luhut menegaskan akan loyal kepada Presiden Jokowi. Janji ini, kata dia, terus dipegangnya hingga tak lagi dibutuhkan di pemerintahan.

BACA JUGA: Jokowi Beri Luhut Tugas Baru, Urus Integrasi Transportasi

“Saya nggak akan pernah mundur dari Pak Jokowi. Saya tetap akan loyal kepada Pak Jokowi sampai saat terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya,” kata Luhut.

Dalam momen Sumpah Pemuda 28 Oktober, akun media sosial Luhut mengunggah audio visual berisi suara Luhut dan momen bersama Jokowi. Luhut diberi pertanyaan soal isu mundur dari jabatan, lalu dijawab Luhut.

Pertanyaan:

Kemarin ada isu, katanya Bapak mau mundur dari jabatan Bapak sekarang?

Jawaban:

Saya tidak akan pernah mundur dari Pak Jokowi. Saya akan tetap loyal pada Pak Jokowi. Sampai saat terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya. Dan karena saya anggap Pak Jokowi ini seorang komandan yang patut didukung at all cost oleh siapa pun kalau dia masih punya karakter untuk republik ini.

Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi, sebelumnya sudah buka suara soal kabar Luhut mundur. Jodi mengatakan kabar itu tidak benar.

“Menanggapi informasi yang beredar mengenai Pak Menko Luhut dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya ingin memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar,” kata Jodi kepada wartawan, Selasa (24/10).

Jodi mengatakan Luhut masih dalam perawatan yang berfokus pada fisioterapi di Singapura dengan kondisi yang kian membaik.

BACA JUGA: Luhut Tak Setuju Perubahan, Singgung Program yang Harus Dilanjutkan Pemerintah Selanjutnya

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga membantah kabar Luhut mundur dari jabatannya. Pratikno mengungkap kondisi terkini Luhut yang tengah dirawat di Singapura.

“Nggak, nggak, nggak (mengundurkan diri),” kata Pratikno ditemui wartawan di FKKMK UGM, seperti dilansir detikJogja, Rabu (25/10).

Pratikno mengatakan Luhut masih dalam perawatan di Singapura. Menurutnya, kondisi Lulut makin membaik. []

SUMBER: DETIK

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya