fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas AMIN, Apa Alasannya?

Share

ACARA halalbihalal sekaligus pembubaran Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) yang digelar di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4) lalu digelar tanpa kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Padahal, para ketua umum parpol pengusung Anies seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta Ketua Umum PKB sekaligus mantan cawapres Muhaimin turut hadir pada agenda tersebut.

Surya Paloh yang absen lantas diwakili oleh Sekjen NasDem Hermawi Taslim dan beberapa elite NasDem lain yang hadir pada momen ini.

BACA JUGA: Respons NasDem soal Video Surya Paloh Disebut Minta Anies Angkat Kursi

Usai acara, Hermawi mengklaim Paloh tak hadir pada momen ini lantaran sedang menerima banyak tamu yang menemuinya bertepatan pada acara tersebut

“Pak Surya Paloh ada tamu, makanya saya yang hadir. Tamu banyak sekali,” kata Hermawi pada saat itu.

Di tempat yang sama, Anies pun enggan mempermasalahkan tak hadirnya Paloh pada momen ini. Ia menyatakan Paloh sudah diwakili oleh Sekjen NasDem.

“Kan datang pak Sekjen, Pak Jan Darmadi, diwakilkan,” kata Anies.

BACA JUGA: Ucapkan Terimakasih ke Paloh, Cak Imin Sebut Siap Kerjasama Lagi Bareng NasDem

Anies-Muhaimin didukung oleh Koalisi Perubahan yang diisi oleh PKS, NasDem dan PKB. Meski begitu, pasangan ini mengalami kekalahan di Pilpres 2024. Usai alami kekalahan, Timnas Pemenangan AMIN pun dibubarkan.

KPU telah menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih lewat Pilpres 2024. []

SUMBER: CNN

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya