fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Solo Dapat Dana Hibah dari UEA Rp 230 Miliar, Gibran Prioritaskan Untuk Ini

Share

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan dana hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk Kota Solo senilai sekitar Rp 230 miliar telah cair. Gibran menyebut penggunaan dana itu diprioritaskan untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum di Kota Bengawan.

“Sudah. Dana itu sudah cair dari Lebaran kemarin (Lebaran 2024),” ujar Gibran ketika ditemui awak media di Gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Solo, Senin, 6 Mei 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengatakan dana hibah itu juga sudah dikucurkan ke pos anggaran di masing-masing dinas yang akan membidangi beberapa proyek revitalisasi infrastruktur. Di antara pembangunan itu ada yang dialokasikan untuk menyelesaikan pendirian rumah sakit (RS) Kardiologi dan Islamic Center.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Deklarasi Tak akan Gabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Ini DED-nya (detail engineering design) sudah selesai. Insya Allah kami juga bisa segera menyelesaikan rumah sakit (RS Kardiologi) dan Islamic Center,” katanya.

Dia menambahkan dana itu juga akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan yang masih belum tuntas. Sebagai contoh untuk pembangunan GOR Manahan.

“Termasuk yang mangkrak-mangkrak, misalnya GOR Manahan, itu kami selesaikan dengan dana hibah ini,” ucap dia.

Sebagai informasi, dari dana hibah senilai Rp 230 miliar itu yang akan digelontorkan untuk GOR Indoor Manahan senilai Rp 45 miliar. Dana itu juga dialokasikan untuk merevitalisasi pasar tradisional, puskesmas, dan beberapa fasilitas umum lain.

Dia mengaku optimistis ada beberapa proyek pengerjaan yang menggunakan dana hibah tersebut bisa selesai di akhir tahun ini. []

SUMBER: TEMPO

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya