fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Sebut Menterinya Masih Muda, Jokowi Harap Sertifikat Tanah Rakyat Bisa Selesai 2024

Share

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Di sana, Jokowi membagikan 10.300 sertifikat elektronik.

“Ini tadi Pak Menteri ATR/BPN (Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan yang menerima di Banyuwangi 10.300 (bidang tanah). 10.300 bidang tanah yang sudah diberikan sertifikat,” kata Jokowi di Banyuwangi, seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (30/4/2024).

Jokowi menjelaskan, ada perbedaan mencolok antara sertifikat elektronik dan sertifikat yang lama. Sertifikat elektronik hanya 1 lembar, sementara bentuk sertifikat lama cukup tebal.

BACA JUGA: Reaksi Jokowi Usai Disebut Bukan Kader PDIP Lagi

“Ini adalah redistribusi tanah yang paling besar di seluruh Indonesia di Banyuwangi ini. Ada yang bekas lahan hutan, ada juga yang bekas lahan HGU (hak guna usaha). Semuanya sudah diserahkan kepada Bapak/Ibu dan saudara-saudara semuanya,” tutur Jokowi.

Saat ini, Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional tengah mengebut pembuatan sertifikat. Jokowi optimistis target 126 juta lahan sudah bersertifikat terpenuhi.

“Kalau nggak meleset-meleset, ya, tahun depan lah. Presiden baru nanti biar ngurus sisa sedikit. Oh paling-paling tinggal sisanya mungkin 3 juta atau 6 juta paling. Rampung tahun depan. Syukur-syukur bisa rampung tahun ini semua karena menterinya masih muda,” jelasnya. []

SUMBER: DETIK

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya