fbpx
Minggu, 23 Juni 2024

Presiden Makan Siang Bareng 3 Bacapres: Jokowi Duduk di Depan Anies

Share

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan siang bersama tiga capres, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan suasana makan siang itu berlangsung hangat dan akrab.

Foto itu diunggah Jokowi, Senin (30/10/2023) sore. Adapun pertemuan makan siang mereka belangsung siang hari, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Jokowi mengunggah fotonya bersama ketiga capres tengah menyantap makan siang di sebuah meja melingkar. Sejumlah hidangan pun terlihat disajikan.

BACA JUGA: Hasto Ungkit Privilege untuk Keluarga Jokowi, Begini Jawaban Gibran

“Santap siang bersama Bapak Prabowo Subianto, Bapak Ganjar Pranowo, dan Bapak Anies Baswedan — tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024 — di Istana Merdeka, hari ini,” tulis Jokowi dalam keterangan postingannya itu.

Jokowi lalu mengungkap suasana makan siang yang hangat dan diselingi obrolan akrab. Jokowi lalu menyebutkan sejumlah hidangan yang disajikan.

“Kami bersantap dalam suasana hangat dan diselingi perbincangan yang akrab. Menunya Soto Lamongan, sapi lada hitam, cumi dan udang, hingga minuman es dan jus jeruk,” ujanya.

Di akhir keterangannya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada ketiga capres, karena telah memenuhi undangannya.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Prabowo, Pak Ganjar, dan Pak Anies,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, makan siang itu digelar di ruang makan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). Jokowi tampak duduk tengah di meja makan yang berbentuk bundar.

BACA JUGA: Ngabalin Bela Jokowi yang Dituding Tinggalkan PDIP

Di samping kiri Jokowi duduk Prabowo. Ganjar duduk di sebelah kanan Jokowi. Sementara Anies terlihat duduk berhadapan dengan Jokowi.

Ketiganya tampak mengenakan kemeja batik motif parang. Jokowi mengenakan kemeja batik warna biru, Ganjar mengenakan batik merah, Prabowo mengenakan batik bercorak coklat muda, dan Anies mengenakan batik bercorak coklat tua.

Suasana makan siang itu pun tampak akrab. Beberapa kali ketiganya juga tertawa bersama. []

SUMBER: DETIK

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya