fbpx
Kamis, 23 Mei 2024

Mardani PKS Tanggapi Penolakan Gelora soal Gabung Prabowo

Share

KETUA DPP PKS Mardani Ali Sera merespons penolakan Partai Gelora jika PKS bergabung koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Mardani menyinggung balik Partai Gelora.

Pernyataan itu disampaikan Mardani dalam sebuah video saat bersama istrinya yang juga kader PKS, Siti Oniah. Mardani awalnya melempar pertanyaan sambil tertawa.

“Oposisi apa koalisi? Ha-ha-ha,” kata Mardani dalam video tersebut, seperti dilihat detikcom, Senin (29/4/2024).

Siti lalu menjawab Mardani. Dia justru melempar sindiran ke pihak yang menolak PKS.

BACA JUGA: Mardani PKS Sebut Gugatan Pilpres di MK Tak Mudah, Perlu Banyak Usaha dan Fakta

“Aduh ya, dengar berita yang menolak PKS untuk koalisi. Aduh, terima kasih ya, itu partai apa ya? Nggak lolos PT gitu loh, masyaallah tabarakallah. Nol koma sekian loh,” jawab Siti sambil memberi gestur jempol.

Mardani kemudian menyampaikan pandangannya. Mardani mengatakan proposal program yang dimiliki PKS dan Ketum Partai Gelora Anis Matta berbeda.

“Proposalnya kita sama Mas Anis beda, dan visinya beda,” kata dia.

Meski begitu, Mardani mengatakan dirinya memiliki preferensi politik tetap di luar pemerintahan. Menurutnya, menjadi oposisi dapat menjaga pemerintahan tetap bekerja untuk rakyat.

“Kalau saya, oposisi, sehat kok, sekalian kita jaga pemerintah biar betul-betul bekerja buat rakyat,” kata Mardani.

BACA JUGA: KawalPemilu Sebut Tak Temukan Kecurangan TSM, Mardani PKS: Itu Wewenang MK

Partai Gelora sebelumnya bereaksi terkait langkah politik PKS yang membuka diri untuk bergabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran. Partai Gelora menolak hingga menyinggung kembali serangan-serangan PKS kepada Prabowo-Gibran selama ini.

“Jika sekarang PKS mau merapat karena alasan proses politik sudah selesai, apa segampang itu PKS bermain narasi ideologisnya? Apa kata pendukung fanatiknya? Sepertinya ada pembelahan sikap antara elite PKS dan massa pendukungnya,” kata Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik dalam keterangannya, Minggu (28/4). []

SUMBER: DETIK

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya