fbpx
Kamis, 23 Mei 2024

Fahri Hamzah Sentil Gagasan dan Ideologi PKS

Share

WAKETUM Partai Gelora Fahri Hamzah menjawab Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyinggung Partai Gelora saat merespons penolakan terkait keinginan bergabung dengan Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Fahri Hamzah menyebut pihaknya menolak PKS bukan karena alasan pribadi, tapi karena persoalan di dalam diri PKS sendiri.

“Keinginan PKS bergabung dengan Presiden dan Wapres teprilih Pak Prabowo dan Mas Gibran itu tidak ada masalah dengan partai lain, apa lagi Gelora yang belum mendapatkan posisi di legislatif pusat,” kata Fahri Hamzah saat dihubungi, Senin (29/4/2024).

“Tetapi masalahnya adalah lebih dengan dirinya sendiri dan gagasan-gagasan yang selama ini seolah-olah sulit dikompromikan dengan siapapun,” sambung dia.

Fahri Hamzah pun menilai lebih baik PKS berpikir ulang untuk gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia juga menyinggung PKS kalah pada Pilpres 2024.

“Itu sebabnya sebaiknya PKS mengambil sedikit waktu untuk berpikir lebih mendalam tentang pikiran-pikiran dan gagasan-gagasan yang selama ini diusung dan lalu menemukan argumen yang tepat untuk berada di luar pemerintahan, karena kalah di dalam pilpres yang lalu,” jelasnya.

Dia kembali menekankan bahwa Partai Gelora tidak ada masalah jika PKS hendak bergabung. Namun, dia mempersoalkan pikiran, gagasan, dan ideologi PKS.

“Sehingga sekali lagi tidak ada masalahnya dengan partai lain, tapi masalahnya dengan pikiran-pikiran dan gagasan yang selama ini dianut serta ideologinya, juga berkaitan dengan sumber daya dari jaringan dan kader yang dimiliki, sehingga itu harus diambil sebagai persoalan PKS sendiri, bukan soal dari partai lain,” ujar dia.

Mardani PKS Singgung Partai Gelora

Sebelumnya, Mardani Ali Sera merespons penolakan Partai Gelora jika PKS bergabung koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Mardani menyinggung balik Partai Gelora.

Pernyataan itu disampaikan Mardani dalam sebuah video saat bersama istrinya yang juga kader PKS, Siti Oniah. Mardani awalnya melempar pertanyaan sambil tertawa.

“Oposisi apa koalisi? Ha-ha-ha,” kata Mardani dalam video tersebut, seperti dilihat detikcom, Senin (29/4).

Siti lalu menjawab Mardani. Dia justru melempar sindiran ke pihak yang menolak PKS.

“Aduh ya, dengar berita yang menolak PKS untuk koalisi. Aduh, terima kasih ya, itu partai apa ya? Nggak lolos PT gitu loh, masyaallah tabarakallah. Nol koma sekian loh,” jawab Siti sambil memberi gestur jempol. []

SUMBER: DETIK

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya