fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Bahas Pilkada Jatim Bareng PPP, Canda Cak Imin: Kalau Ketahuan Khofifah Bahaya

Share

PPP dan PKB bertemu untuk membahas terkait Pilkada serentak 2024 mendatang, termasuk di Jawa Timur (Jatim). Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan kedua partai sepakat mengusung seseorang.

Namun Cak Imin belum mau memaparkan siapa sosok yang dimaksudkan. Dirinya tidak memberi tau dengan berkelakar agar tidak ketahuan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Konsentrasi pilkada Jatim, Jatim tadi memang menyita waktu agak banyak dalam pembahasan dan hampir sepakat pokoknya kita harus mengusung seseorang,” kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4/2024).

BACA JUGA: NasDem dan PKB Terang-terangan Merapat ke Prabowo

“Siapa dia, orangnya masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya,” lanjutnya sambil bercanda.

Cak Imin juga meminta jangan ada yang memancingnya untuk menyebutkan nama tersebut. Dirinya menegaskan akan mengumumkan dalam waktu yang tepat.

“Jangan dipancing soal nama, pokoknya rahasia, yang akan diumumkan pada waktu yang tepat,” ucapnya.

Terkait agenda pilkada serentak nantinya, PKB telah membuka pendaftaran di seluruh Indonesia. Prosesnya, kata Cak Imin, sedang dalam tahap verifikasi.

“Semuanya sedang kita verifikasi, masuk fit and proper, dan Insaallah mulai tanggal 1 sudah kita kumpulkan di Jakarta,” sebutnya.

BACA JUGA: Waketum PKB Sebut PKS Satu Visi dengan Prabowo

Sebelumnya, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono beserta jajaran pengurus PPP menyambangi markas DPP PKB di Jakarta Pusat. Kedatangan Mardiono bersama jajarannya disambut langsung oleh Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Mardiono dan Cak Imin terlihat mengenakan batik berwarna hijau. Turut mendampingi Mardiono Waketum, Amir Uskara. Sementara itu dari PKB, ada Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP Syaiful Huda.

“Silaturahmi saja, halalbihalal,” kata Mardiono usai tiba. []

SUMBER: DETIK

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya