Ini Tiga Harapan Partai Masyumi, Salah Satunya Berantas Tuntas Korupsi

Abdullah Hehamahuwa menyampaikan materi dalam acara Daurah ke II Partai Masyumi DPD Depok. (Foto: Al-Afgani Hidayat)
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi, Abdullah Hehamahuwa mengungkapkan tiga alasan terkait bangkit kembalinya partai Islam tersebut. Hal itu ia ungkapkan dalam Daurah ke II Partai Masyumi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Depok di Sawangan.

Mantan Penasehat KPK itu berharap agar kebangkitan partai yang diurusnya ini dapat mengurangi dan menyelesaikan kasus korupsi yang hingga saat ini kian meningkat di Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Pertama, karena korupsi kita itu sudah masuk ke tingkat yang sudah luar biasa, Masyumi hadir untuk memberantas korupsi hingga ke akar-akarnya. Itu karena Masyumi dengan pengalaman tokoh-tokohnya yang bersih dan pengalaman saya sendiri di KPK selama empat tahun,” ujarnya saat diwawancarai wartawan IJS Media, Sabtu (12/6/2021).

Partai Masyumi, sambung pria paruh baya itu, direncanakan dapat mengikuti kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang.

“Yang kedua, Diharapkan dapat berperan aktif dalam Pemilu 2024 sehingga bisa mewarnai DPR, DPRD Provinsi, DPRD tingkat dua supaya undang-undang yang dihasilkan dapat mempertegas posisi umat Islam dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Selain itu, hadirnya Masyumi juga merupakan respons dari bangkitnya PKI yang dinilai sudah menguasai di beberapa posisi pemerintahan. Dengan demikian, kehadiran Masyumi mampu menandingi saingan bebuyutan tersebut.

“Ketiga, karena PKI sudah hampir meguasai hampir semua jalur pemerintah. Sebagai musuh utama PKI, Partai Masyumi perlu bangkit lagi,” pungkas Abdullah Hehamahuwa.

Untuk diketahui, jumlah DPD Partai Masyumi saat ini sudah mencapai angka empat ratus di seluruh Indonesia.

READ  Masuk Pergantian Tahun 2021, Ini Pesan Wapres RI kepada Masyarakat Indonesia

(AFG/IJS)

banner 300x250
Bagikan:
Editor: Al-Afgani Hidayat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *