fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

World Central Kitchen Akan Melanjutkan Pembagian Makanan di Gaza

Share

Hidayatullah.com– World Central Kitchen akan melanjutkan kembali pembagian makanan di Gaza, hampir satu bulan setelah tujuh pekerjanya terbunuh dalm serangan udara Zionis Israel.

Organisasi bantuan itu mengatakan sudah ada 276 truk berisi 8 juta paket makanan siap santap untuk memasuki Gaza lewat pintu perbatasan Rafah.

“Pada akhirnya kami memutuskan harus tetap membagikan makanan,” kata lembaga amal itu hari Ahad (28/4/2024).

“Situasi kemanusiaan di Gaza masih memprihatinkan. Kami memulai kembali operasi kami dengan energi, kemuliaan dan fokus yang sama untuk memberi makanan orang sebanyak mungkin,” kata CEO World Central Kitchen Erin Gore dalam sebuah pernyataan seperti dilansir BBC.

WCK mengatakan pihaknya juga kan mengirimkan truk makanan yang diberangkatkan dari Yordania dan menggunakan Pelabuhan Ashdod, salah satu dari tiga pelabuhan kargo yang dikelola Zionis, serta membangun dapur produksi tinggi ketiga di Gaza.

WCK merupakan salah satu pemasok bantuan makanan utama ke Gaza dan mengatakan sudah membagikan lebih dari 43 juta paket makanan di daerah itu sejak Oktober 2023.

Berbicara tentang serangan fatal Zionis awal bulan inil, WCK mengatakan pihaknya terus menyerukan untuk dilakukannya investigasi imparsial dan internasional atas kematian pekerjanya yang tiga di antaranya merupakan warga Inggris, satu warga masing-masing dari Palestina, Australia, Polandia dan satu warga Kanada-Amerika Serikat.

Para pekerja bantuan itu terbunuh ketika serangan udara Zionis yang berlangsung selama empat menit satu persatu membom kendaraan mereka saat bergerak keluar dari sebuah gudang.

Kala itu WCK sudah mendapatkan izin dari IDF untuk mengantarkan bantuan makanan ke warga Gaza.

IDF berdalih tindakan itu akibat dari miskomunikasi sehingga para pekerja kemanusiaan itu disangka anggota Hamas dan karena itu mereka menjadi target.

Dakwah Media BCA – Green

.notice-box-green {
border: 2px solid #28a745; /* Green border color */
background-color: #d4edda; /* Light green background color */
padding: 15px;
margin: 20px;
border-radius: 8px;
font-family: inherit; /* Use the theme font from WordPress */
text-align: center; /* Center the text */
}

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Militer Israel mengatakan “sejumlah pria bersenjata” berada di sekitar konvoi bantuan makanan itu, tetapi operator drone secara keliru justru menembak kendaraan pembawa bantuan.

Untuk meredam kemarahan internasional, IDF mengeluarkan permintaan maaf dengan disertai dalih bahwa tentaranya tidak mengikuti protokol dan tidak diberikan informasi tentang pengiriman bantuan yang sudah mendapatkan izin tersebut. IDF mengaku telah memecat dua perwiranya terlait masalah itu.*

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya