fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Remaja 16 Tahun Pelaku Penikaman Ditembak Mati Polisi Perth

Share

Hidayatullah.com– Polisi di wilayah Western Australia menembak mati seorang remaja lelaki berusia 16 tahun yang bersenjatakan pisau yang telah melukai beberapa warga di Perth, kata pihak kepolisian dan kepala daerah setempat hari Ahad (5/5/2024).

Remaja itu “bergegas” bergerak ke arah petugas setelah melukai seseorang dan akhirnya ditembak mati oleh polisi, kata Roger Cook, kepala daerah Western Australia, dalam konferensi pers seperti dilansir AFP.

“Ada sejumlah indikasi dirinya mengalaminya radikalisasi online, Namun saya ingin menenangkan masyarakat, pada tahap ini tampaknya dia bertindak sendirian saja,” kata Cook.

Polisi menerima telepon pada Sabtu malam dari seorang lelaki yang memperingatkan bahwa dirinya akan melakukan “tindak kekerasan” tetapi dia tidak menyebutkan nama atau lokasinya, kata Kol Blanch, komisioner kepolisian negara bagian, kepada awak media.

Beberapa menit kemudian polisi menerima panggilan telepon warga yang melaporkan tentang seorang lelaki yang berkeliaran dengan membawa pisau di area parkir di Willetton, daerah pinggiran kota Perth, imbuh Blanch.

Hasil rekaman video dari kamera yang terpasang di badan petugas kepolisian menunjukkan bahwa remaja itu menolak perintah petugas yang menyuruhnya meletakkan pisau, kata kepala kepolisian itu.

Dakwah Media BCA – Green

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Petugas melepaskan tembakan dari dua senapan kejut beraliran listrik ke arah pemuda itu, tetapi rupanya hal itu tidak membuatnya gentar.

“Lelaki itu terus bergerak ke arah petugas ketiga yang bersenjata api yang kemudian melepaskan satu tembakan yang mengakibatkan luka fatal,” papar Blanch.

Remaja itu meninggal dunia di rumah sakit malam itu (Sabtu), pungkasnya.*

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya