fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

PM Israel Dikabarkan Berusaha Gagalkan ICC Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Dirinya

Share

Hidayatullah.com – Beberapa sumber memberitakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu khawatir dengan kemungkinan dikeluarkannya surat perintah penangkapan terhadap dirinya oleh Mahkamah Pidana Internasional (ICC).

Surat kabar Israel, Maariv, melaporkan bahwa Netanyahu mengadakan diskusi pribadi dengan Amerika Serikat untuk mencegah Mahkamah Pidana Internasional mengeluarkan surat perintah penangkapan. Surat kabar tersebut juga mengindikasikan adanya keyakinan bahwa “penerbitan surat perintah penangkapan tidak dapat dihindari dan dapat melibatkan tidak hanya Netanyahu, tetapi juga Menteri Keamanan dan Kepala Staf.”

Awal pekan ini, Jenderal Cadangan Israel Itzhak Brik mengatakan dalam sebuah artikel opini yang diterbitkan oleh Maariv, bahwa “Israel harus menyatakan akhir dari perang ini karena mereka benar-benar kalah.” Dia menambahkan bahwa sirkus yang sebenarnya yang membahayakan pendudukan adalah koalisi Netanyahu, Gantz, Gallant, dan Halevi.

Mengenai rencana penjajah Zionis untuk menyerang Rafah, Brik berkomentar bahwa “Israel” tidak dapat sepenuhnya mengalahkan Hamas, dan serangan militer di Rafah tidak akan meningkatkan peluangnya. Dia menegaskan kembali kekalahan “Israel”, dengan mengatakan “Kami benar-benar kalah, jika Anda belum memahami hal itu.”

Baca juga: Mengaku Gagal Cegah Serangan 7 Oktober, Kepala Intelijen ‘Israel’ Mundur

Mengecam Netanyahu, Jenderal Cadangan mengatakan bahwa Perdana Menteri lebih tertarik pada pemerintahan daripada perang, dan “memberi makan tekanan dari [Menteri Keuangan Israel Bezalzel] Smotrich dan [Menteri Kepolisian Israel Itamar] Ben-Gvir”. Lebih lanjut ia menggambarkan Netanyahu sebagai orang yang mengikuti arus bencana.

Dalam konteks yang sama, surat kabar Israel Haaretz sebelumnya juga mengkritik Netanyahu, menggambarkannya sebagai “ahli kegagalan di berbagai bidang.” Kritik tersebut menyoroti kegagalannya di bidang keamanan, diplomasi, dan ekonomi.

Dakwah Media BCA – Green

.notice-box-green {
border: 2px solid #28a745; /* Green border color */
background-color: #d4edda; /* Light green background color */
padding: 15px;
margin: 20px;
border-radius: 8px;
font-family: inherit; /* Use the theme font from WordPress */
text-align: center; /* Center the text */
}

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Surat kabar tersebut menyarankan bahwa, setelah hari-hari perang yang berkepanjangan ini, prioritas utama pemerintah haruslah repatriasi tawanan Israel dari Gaza, bahkan jika itu harus mengorbankan gencatan senjata, pembebasan ribuan tahanan Palestina, atau “penggulingan Hamas.”

Baca juga: Sering Melanggar Lalu Lintas, Menteri Ekstremis Yahudi Itamar Ben Gvir Kecelakaan

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya