fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Jumlah Anak-Anak Inggris yang Jadi Tunawisma Capai Rekor Tertinggi

Share

Hidayatullah.com – Jumlah tunawisma anak di Inggris kini mencapai rekor tertinggi dengan 145.800 anak tidak memiliki rumah atau tempat tinggal.

Angka resmi pemerintah menunjukkan 112.660 rumah tangga hidup di penampungan sementara pada akhir 2023. Hal ini menyebabkan jumlah anak-anak tunawisma meroket sebesar 15% dalam satu tahun terakhir, dengan 19.460 anak lainnya tinggal di penampungan sementara dalam 12 bulan terakhir.

Krisis tunawisma yang terus meningkat juga menyebabkan 317.430 keluarga dinilai sebagai tunawisma atau berisiko menjadi tunawisma oleh pemerintah setempat pada tahun 2023.

Matt Downie, kepala eksekutif di Crisis, mengatakan:  “Statistik hari ini perlu menjadi peringatan. Kita gagal menghentikan orang-orang yang dipaksa menjadi tunawisma dan kita gagal membantu mereka kembali. Ini adalah konsekuensi yang mengerikan dari kegagalan kita untuk mengatasi krisis ini.

“Kami sangat membutuhkan para menteri di Inggris untuk fokus pada apa yang dapat dan akan mengakhiri tunawisma. Kami membutuhkan mereka untuk melanjutkan pembangunan perumahan sosial yang akan membantu orang-orang keluar dari penampungan sementara, dan mendanai layanan dukungan seperti Housing First sehingga orang-orang dapat meninggalkan jalanan. Berapa banyak lagi rekor yang harus kita pecahkan sebelum tindakan diambil?”

Melansir Big Issue pada Selasa (30/04), Polly Neate, kepala eksekutif Shelter, mengatakan bahwa semua partai politik harus berkomitmen untuk membangun 90.000 rumah sosial pada pemilihan umum mendatang untuk meringankan krisis: “Pemerintah tidak bisa berpangku tangan sementara satu generasi anak-anak hidup dalam keadaan tidak memiliki tempat tinggal.”

Christa Maciver, kepala penelitian, kebijakan dan komunikasi di badan amal akomodasi sementara Justlife, juga menyerukan agar para pemimpin menciptakan strategi untuk mengatasi krisis ini. Ia mengatakan: “Kami berharap semua partai politik mengambil kesempatan ini dan menunjukkan bahwa mereka akan memprioritaskan penanganan ini sebagai keadaan darurat. Orang-orang yang mengalami tunawisma berhak mendapatkan yang lebih baik.”

Dakwah Media BCA – Green

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Jumlah rumah tangga yang membutuhkan bantuan pekerja sosial setelah mereka terancam kehilangan tempat tinggal karena pemberitahuan penggusuran tanpa kesalahan juga lebih tinggi daripada titik lainnya, yaitu 25.910 pada tahun 2023.

Sebanyak 5.790 rumah tangga terancam kehilangan tempat tinggal setelah menerima pemberitahuan Pasal 21 dalam tiga bulan sebelum Natal saja, naik hampir 11% jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.*

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya