fbpx
Minggu, 23 Juni 2024

Sudah Dijadwalkan Gibran Hadiri Jalan Sehat Sumpah Pemuda di Makassar…Tapi Batal, Gerindra Beralasan Ini…

Share

eramuslim.com — Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka batal menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di Makassar, Minggu, (29/10/2023).

Padahal, Gibran sebelumnya sempat dijadwalkan hadir, sebagai representatif dari pemuda yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra, Ahmad Subagya menyebut agenda Gibran terbilang padat apalagi saat ini statusnya masih sebagai Wali Kota Solo.

Menurutnya, sebagai kepala daerah sekaligus calon wakil presiden, Gibran harus bisa mengatur waktu antara menjalankan tugas kenegaraan dan berkampanye.

“Mas Gibran ini kan sekarang masih wali kota, jadi beliau harus menyelesaikan masa, apa penataan bagaimana mengatur antara kampanye dan tugas kenegaraan,” kata Ahmad Subagya.

Meski sempat dikatakan, waktu yang dibisa digunakan Gibran untuk berkampanye adalah hanya hari Sabtu dan Minggu, nyatanya Gibran tetap tak menyempatkan berkunjung ke Makassar di akhir pekan ini.

“Sehingga prinsipnya beliau menyelesaikan dulu urusan rumah tangga, kemudian hari keluar kotanya hanya Sabtu dan Minggu. Jadi hari kerja beliau harus menjalankan tugasnya. Sedang diatur kemudian termasuk bagaimana aturan main saat kampanye harus cuti,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Jalan Santai, Ringgo Boy menyampaikan, jalan santai ini akan dipusatkan di White House Jalan Jenderal Sudirman.

Nantinya akan berjalan sejauh 2,7 kilometer hingga Haji Bau lalu kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

Pihak penyelenggara menargetkan peserta dapat memecahkan rekor MURI sumpah pemuda yang sebelumnya 35.000.

“Rekor MURI sumpah pemuda yang pernah ada 35 ribu. Semoga bisa melebihi itu. Apalagi pendaftar sudah ratusan,” tutur Wakil Sekretaris Gerindra Sulsel ini.

Kegiatan ini disponsori secara pribadi oleh calon anggota DPR RI Najmuddin dari Partai Gerindra. Tentunya didukung oleh Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Ada banyak hadiah yang disiapkan dalam jalan santai ini diantaranya 1 unit rumah, 15 paket umroh, dan 10 unit motor.

Adapula hadiah menarik lainnya seperti TV, kulkas, mesin cuci hingga kompor dan lain-lain. (sumber: fajar)

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya