fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Jokowi Dikabarkan Panggil Tiga Capres di Istana Siang Ini, Ada Apa?

Share

eramuslim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengundang tiga bakal calon presiden (Bacapres) ke Istana Kepresidenan hari ini, Senin (30/10/2023). Tiga orang yang dimaksud antara lain Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. Dia mengatakan, ketiganya diundang serentak oleh Presiden Jokowi.

Dia mengungkapkan undangan tersebut hanya untuk capres, tanpa didampingi oleh cawapres.

“Tanpa cawapres ya, jam 12.30 WIB nanti,” ujarnya.

“Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke istana. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud,” lanjut dia.

Sementara, secara terpisah Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengaku belum mengetahui jadwal pertemuan tiga capres dengan Jokowi hari ini.

“Sampai saat ini, saya belum mendapat update terkait makan siang bersama capres, hari ini. Kalaupun jadi, pastinya akan terbuka, dapat diliput oleh media,” kata dia.

Sejauh ini sudah ada tiga pasangan calon capres-cawapres yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Semuanya juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di waktu terpisah. Hasilnya, KPU menyatakan semua pasangan calon memenuhi syarat.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyatakan semua pasangan calon dinyatakan mampu memimpin Indonesia jika terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kini KPU tengah melakukan verifikasi dokumen. Setelah itu, KPU akan menetapkan para pasangan calon sebagai peserta Pilpres 2024. Dilanjut dengan pengundian nomor urut. (sumber: Fajar)

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya