fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Gus Umar Serukan Warga NU Dukung Cak Imin di Pilpres 2024

Share

eramuslim.com – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan, menyebut, warga Nahdlatul Ulama (NU) harus mendukung Gus Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang.

Dikatakan Umar Hasibuan, Cak Imin merupakan satu-satunya warga NU yang maju pada Pilpres.

Untuk itu, sebagai seorang warga NU, kata dia, begitupun dengan para santri, mestinya memberikan dukungannya kepada Cak Imin.

“Santri dukung santri, beliau satu-satunya warga NU yang maju di pilpres 2024 sebagai Cawapres,” kata Umar Hasibuan dalam cuitan Twitternya (26/10/2023).

Seperti diketahui, Cak Imin secara resmi menerima pinangan dari NasDem untuk menjadi wakil Anies Baswedan pada 1 September 2023 lalu.

Sehari setelahnya, Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) pun langsung melakukan deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada, Sabtu (2/9/2023).

Pasangan yang diusung NasDem, PKB dan PKS itu kemudian mendaftar dan dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai Capres dan Cawapres oleh KPU, pada Kamis 19 Oktover, kemarin.

Saat mendaftar di KPU, Anies-Cak Imin dikawal massa pendukungnya di sepanjang jalan Iman Bonjol.

Massa dari berbagai elemen relawan dan parpol tersebut sudah berkumpul di depan KPU dan sepanjang jalan Iman Bonjol Jakarta jauh sebelum Paslon Anies-Muhaimin tiba di KPU.

Bahkan, nyaris tak ada lagi ruang kosong di depan KPU karena sudah dipadati relawan dan masyarakat Jakarta yang memiliki semangat besar mengantar Anies-Muhaimin.

Rombongan relawan pendukung pasangan Anies-Cak Imin bahkan sudah memadati masjid-masjid di sekitar kantor KPU, di Jakarta, pada Rabu (18/10) malam hari.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mengantarkan AMIN yang mendaftar ke KPU, Kamis (19/10/2023).

Dari informasi yang dihimpun, para relawan ini berasal dari berbagai simpul relawan dari seluruh Indonesia.

(sumber: fajar)

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya