fbpx
Kamis, 30 Mei 2024

Ganjar Dukung Ahok Maju di Pilgub Jakarta: Dia Sudah Menebus Dosanya

Share

eramuslim.com – Kader PDIP, Ganjar Pranowo menyatakan dukungannya pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

“Kalau Pak Ahok saya dukung. Kalau Pak Ahok saya dukung. Saya tahu persis itu,” kata Ganjar dikutip dari video yang diunggah di Instagram @genbanteng, Selasa (14/5/2024).

Apa alasan Ganjar mendukung rekan separtainya itu? Mengingat Ahok selama ini dikenal sebagai politisi yang blak-blakan, omongannya kerap menuai kontroversi.

Di mata Ganjar, Ahok adalah pekerja keras dan tulus melayani masyarakat. Terbukti dengan beberapa kali ia terpilih menjadi kepala daerah baik di Bangka Belitung maupun di ibukota.

“Saya tahu persis kawan itu bagaimana bekerja. Saya tahu persis ada ketulusannya,” ujarnya.

Ganjar mengakui, Ahok memang bukan sosok yang tanpa cela. Salah satunya ia mengoreksi karakternya yang keras.

“Ya ada beberapa koreksi mungkin terhadap apa, statemen-statemen dia yang begitu keras. Tapi kalau untuk kerja dia serius,” ucapnya.

Soal kasus yang pernah menjerat Ahok sehingga kini berstatus mantan narapidana, ia tak pusing. Menurutnya, Mantan Komisaris Utama Petamina itu sudah menebus dosanya.

“Mantan narapidana kan dia sudah menebus dosanya. Dia tebus dosanya. Kalau kemudian itu sebuah hukuman. Dia sudah dihukum dan itu dibayar sah,” jelasnya.

Apalagi, kata eks Gubernur Jawa Tengah itu, kasus yang menjerat Ahok dulunya karena pernyataannya dipenggal-penggal. Lalu viral di media sosial.

“Waktu itu saya kira ada orang yang sudah mengakui bahwa statemennya itu dipenggal-penggal. Begitu kan dan itu menjadi pembelajaran,” terangnya.

Ia yakin, masyarakat kini tahu siapa calon pemimpin terbaik. Walaupun Ahok peenah tersandung kasus dan berstatus narapidana, namun Ahok sudah menunjukkan bagaimana kinerjanya selama ini.

“Saya kira sekarang publik mulai tahu kok. Siapa yang memimpin dan ada hasilnya, lalu kemudian dia terjegal jatuh gitu dan bagaimana hasilnya kemudian. Maka tiba-tiba orang memunculkan lagi. Ini kalau saya berpendapat tentang Ahok. Jadi kalau Ahok yang maju saya dukung,” pungkasnya.

(Sumber: Fajar)

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya