Direktorat Urusan Agama Turki: Anak Harus Dilindungi dari Ideologi Selain Islam

Diyanet İşleri Başkanı, Ali Erbaş/Ilustrasi. (Foto: Tangkap layar Twitter @DIBAliErbas)
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Kepala Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) Ali Erbaş mengatakan, anak-anak harus dilindungi dari ideologi selain Islam. Dia juga memperingatkan bayata dari organisasi yang mempromosikan deisme dan ateisme.

“Mari lindungi anak-anak kita dari ideologi selain Islam dan berbagai organisasi dan struktur yang mempromosikan kafir, ateisme, deisme, dan Zoroastrianisme. Kami akan melakukan dosa jika tidak melindungi mereka,” ujarnya kepada perwakilan organisasi non-pemerintah dan pemimpin opini di provinsi tenggara Diyarbakir, seperti dikutip REPUBLIKA.com, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ali Erbaş sangat menyayangkan jika anak-anak terjatuh dalam pemahaman takhayul.

“Jangan sampai anak-anak kita jatuh pada pemahaman takhayul,” katanya.

Ulama yang dikenal karena membuat pernyataan fundamentalis Islam itu sering menegaskan akan bahaya ateis dan deis. Pada Oktober tahun lalu, ia menegaskan bahwa semua kejahatan bisa diharapkan oleh seseorang yang tidak percaya pada akhirat (agama).

Untuk diketahui, Ali Erbaş sempat digugat oleh Asosiasi Ateisme karena dianggap membahayakan nyawa orang-orang non-Muslim. Ia dianggap menghasut kebencian dan permusuhan di depan umum.

(Afg/IJS)

READ  Langkah Mantap, UMM Miliki Program Studi dengan Sertifikat International
banner 300x250
Bagikan:
Editor: Al-Afgani Hidayat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *