Didemo Warga Lantaran Tampilkan Kartun Nabi, Seorang Guru di Inggris Akhirnya Minta Maaf

Ilustrasi majalah Charly Hebdo. (Foto: IJS)
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Seorang guru di Batley Grammar School, di West Yorkshire, Inggris diduga menampilkan karikatur Nabi Muhammad di kelasnya. Ia memakai kartun yang dipublikasikan majalah Charlie Hebdo.

Hal ini membuat marah warga muslim di sana. Puluhan warga yang emosional berunjuk rasa pada Kamis dan Jumat kemarin di depan sekolah. Mereka mendesak agar guru yang menunjukkan kartun Nabi Muhammad itu dipecat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Protes ini direspon positif oleh sekolah dengan menangguhkan guru tersebut. Selanjutnya, pihak sekolah dan guru tersebut meminta maaf atas insiden ini.

Dilansir dari Daily Sabah, Kepala Sekolah, Gary Kibble menyatakan akan meninjau masalah ini agar mendapat solusi yang segera bisa diambil.

“Kami segera menarik pengajaran pada bagian kursus ini dan kami meninjau bagaimana kami maju dengan dukungan dari semua komunitas yang diwakili di sekolah kami,” katanya, seperti dikutip TEMPO.CO, Ahad (28/3/2021).

Menurut Kibble, sekolahnya meyakini jika pendidikan tentang keyakinan adalah penting bagi para siswanya. Namun pengajarannya harus disampaikan secara hati-hati lantaran sensitif.

Dewan Muslim Inggris memuji sikap cepat pihak sekolah yang mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

“Batley Grammar School berhak mengakui penggunaan materi semacam itu, yang secara universal dipahami sangat menyinggung muslim, tidak pantas,” kata organisasi Islam terbesar di Inggris itu dalam sebuah pernyataan.

(Afg/IJS)

READ  Benard Hopkins Putuskan Jadi Mualaf, Taat, Namun Ogah Ganti Nama
banner 300x250
Bagikan:
Editor: Al-Afgani Hidayat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *