fbpx
Minggu, 23 Juni 2024

Hari Ini Din Syamsuddin Dkk Gelar Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta

Share

JAKARTA (Arrahmah.id) – Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) bakal menggelar Aksi Bela Palestina pada hari ini. Aksi kemanusiaan itu bakal digelar di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Dalam undangan aksi yang ditandatangani oleh Ketua Komite Pengarah ARI-BP Din Syamsuddin, aksi akan dilakukan pada Ahad (9/6/2024) pukul 15.00 WIB.

Adapun aksi ini mengambil tema “Bermiliar Dukungan untuk Gaza dan Palestina”. Aksi ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Aksi ini juga diikuti oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah.

Buya Amirsyah mengecam keras dan meminta kebiadaban Israel atas rakyat Palestina dihentikan.

“Kata kunci dari permasalahan ini kan sebenarnya bagaimana caranya supaya Israel ini sadar, tetapi faktanya bahwa kesadaran suatu bangsa atau suatu negara itu tergantung kepada hati nurani bangsa dan negara tersebut. Dan kita sepakat bahwa peradaban bangsa di mana pun di dunia ini bisa maju karena hati nuraninya itu sadar,” kata Buya Amirsyah, Sabtu (8/6/2024), lansir Sindonews.com.

Buya juga menegaskan, MUI berkomitmen membela dan turut andil dalam usaha-usaha kemerdekaan Palestina.

“MUI sudah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 yang isinya adalah mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina dan memboikot produk Israel. Hal tersebut sangat efektif dan harus terus digaungkan,” terangnya.

(ameera/arrahmah.id)

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya